ARRC Suzuka 2017 : Anggi Setiawan Akan Terapkan Ilmu VR46 The Master Camp, Tidak Sabar Ingin Cepat Balap

ARRC Suzuka 2017 : Anggi Setiawan Akan Terapkan Ilmu VR46 The Master Camp, Tidak Sabar Ingin Cepat Balap
Anggi Setiawan saat di grid ARRC Buriram 2017 | Foto : TWMR

BalapMotor.Net – Setelah mengikuti gelaran VR46 The Master Camp #3 (9-14/5) beberapa waktu lalu, tentu saja ada banyak ilmu yang diserap oleh Anggi Setiawan.Nah, Pada akhir pekan ini (3-4/6), Anggi Setiawan akan mengikuti gelaran putaran tiga Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 kelas UB150cc yang akan berlangsung di Jepang.Tentu saja ilmu yang diserap oleh Anggi di ajang VR46 The Master Camp bakalan diterapkan disana.

“Setelah mengikuti ajang Master Camp di Italia, ada banyak ilmu yang saya dapatkan dan setelah sekitar sebulan tidak balap, di ARRC Suzuka kali ini saya akan mencoba menerapkan ilmu tersebut,” ujar Anggi Setiawan yang sekarang berada di Jepang untuk bersiap mengikuti balapan akhir pekan ini.

ANGGI SETIAWAN (KETIGA DARI KANAN). Bersama pelatih flat-track Marco Belli

Menurut Anggi Setiawan, ada beberapa ilmu yang ia dapatkan di ajang Master Camp terutama adalah cara latihan yang benar bagi pembalap, bagaimana si pembalap agar bisa cepat beradaptasi pada saat balapan. Selain itu pembalap dari tim Yamaha Yamalube KYT TJM Racetech Racing ini juga mengatakan bahwa di ajang Master Camp dirinya diajarkan agar bisa cepat mengambil keputusan saat melakukan setting motor.

SSS Racing

“Untuk ilmu yang diserap sendiri ada banyak, terutama bagaimana cara latihan yang benar untuk pembalap. Lalu si pembalap harus bisa cepat beradaptasi, dan si pembalap juga harus cepat mengambil keputusan mengenai settingan motor. Jadi si pembalap harus sudah punya patokan sendiri saat sesi latihan, kan si pembalap sendiri yang merasakan. Lalu saat masuk paddock didiskusikan kepada mekanik. Ilmu seperti ini yang sebelumnya jarang digunakan,” ungkap Anggi Setiawan yang besar bersama tim Yamaha Akai Jaya ini.

Anggi Setiawan bersama rekan pembalap dan Valentino Rossi saat VR46 The Master Camp
Tidak Sabar Untuk Balap di Suzuka

Setelah balapan ARRC putaran kedua di Buriram, Thailand (14-15/4) Anggi Setiawan belum pernah balapan di event lain. Hanya saja Anggi mengikuti ajang VR46 The Master Camp. Ternyata hal ini membuat Anggi merasa tidak sabar untuk cepat turun di lintasan Suzuka pada akhir pekan ini.

Anggi Setiawan sendiri mengaku kalau dirinya sampai saat ini belum menjajal trek legendaris dunia tersebut. Jadi Anggi yang sudah sampai di Suzuka hanya bisa mengira-ngira dan mempelajari bagaimana trek Suzuka dari lay outnya saja.

” Saya belum menjajaj sirkuitnya, hanya baru mempelajari lewat lay out sirkuit saja. Saya sudah tidak sabar untuk balapan, karena sejak ARRC Buriram saya belum turun balap,” terang Anggi Setiawan. So, kita tunggu saja penampilan dari Anggi Setiawan di ARRC Suzuka 2017.

GM-helm PARD