ARRC Sentul 2018 : Pembalap Indonesia Mendominasi Race 1 AP250, Rheza Danica Juaranya

Podium race 1 AP250, Rheza, Awhin dan Topan
Yamaha

BalapMotor.Net – Para pembalap Indonesia mampu mendominasi jalannya race 1 kelas AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 ronde 5 di sirkuit Sentul Internasional, Bogor beberapa waktu lalu (13/10). Tidak hanya mendominasi jalannya balapan, pembalap Indonesia juga mampu mendominasi podium.

Rheza Danica dan Awhin Sanjaya dari tim AHRT mampu menduduki podium pertama dan kedua. Lalu di podium ketiga diraih oleh pembalap asal DKI Jakarta yaitu Rafid Topan Sucipto yang membela tim Yamaha Yamalube KYT TJM WR Super Battery. Pada posisi keempat sendiri diisi oleh lady racer asal Thailand yaitu Muklada Sarapuech.

Pada jalannya balapan kali ini, Andi Muhammad Fadly dari tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing menjadi pembalap yang paling di sorot. Bocah asal Sengkang, Sulawesi Selatan ini mampu memimpin lap awal balapan kali ini.

Aksi Rheza Danica | Foto : ARRC

Fadly bertarung ketat dengan trio tim AHRT lalu ada Anupab Sarmoon dari Yamaha Racing Thailand di lap awal. Pertarungan ketat mereka membuat Mario SA dari tim AHRT terjatuh di R pertama. Mario tidak bisa menghidari saat Anupab Sarmoon mencoba mengovertake, sedangkan AM Fadly sedang slide karena hard braking.

Dengan hasil ini, tentunya peluang Rheza Danica Ahrens mengunci gelar juara Asia di kelas AP250 terbuka lebar pada race 2 nanti. So, mari kita dukung terus para pembalap Indonesia di kancah balap ARRC 2018.

“Terima kasih kepada keluarga saya, terima kasih juga kepada tim dan teman-teman yang sudah mensupport saya. Terima kasih kepada tim yang telah memberikan settingan terbaik, serta memberikan advice terbaik pada balapan kali ini,” ujar Rheza Danica. Selamat Zha.| Luvo/yugo

SSS Racing GM-helm