ARRC Sentul 2016 : Hanya Bermodal Pelek Standar, Tim BKMS Pantang Mundur Di AP 250

Ferlando Herdian mampu finish di posisi ke-7
Yamaha

BalapMotor.Net – Di balapan kelas AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC), regulasi untuk mesin memang cukup dibatasi dan lebih cenderung ke standar. Namun tidak demikian untuk kaki-kaki yang regulasinya lebih bebas.

Makanya di kelas yang baru memasuki musim kedua dibuka di ARRC ini para peserta banyak yang menggunakan pelek mahal yang tentunya cukup enteng seperti merek Galespeed, OZ dan beberapa merek lainya. Namun ada juga peserta yang masih setia menggunakan pelek standar pabrik dengan alasan harga yang lebih murah seperti tim BKMS JDS Racing Team.

Hanya Bermodal Pelek Standar, Tim BKMS Pantang Mundur Di AP 250
Hanya Bermodal Pelek Standar, Tim BKMS Pantang Mundur Di AP 250

Tim balap asal Blitar yang menurunkan 2 pembalapnya yaitu Ferlando Herdian dan Rusman Fadhil ini masih menggunakan pelek standar pabrik Yamaha YZF-R25. Namun meskipun bobot pelek standar bisa lebih berat 2-3 kg dari pelek yang banyak digunakan tim lain, tim ini masih bisa bersaing. Buktinya di race 1 ARRC Sentul sore tadi (6/8) Ferlando mampu finish di posisi ke-7. Untuk lengkapnya silahkan klik disini.

” Kita masih menggunakan pelek standar, alasanya ya karena pelek yang digunakan tim lain itu harganya cukup mahal.Kalau untuk pelek Galespeed misalnya itu harganya hampir 30 juta. Namun meskipun demikian kita tetap terus bersemangat untuk tempur. ” tutur Amir selaku mekanik dari tim BKMS JDS Racing Team.Pada intinya adalah, semangat nomor satu dan #MariBerprestasi. [ luvo ]

SSS Racing GM-helm