ARRC 2015 : Kembalinya Sigit PD, Spirit 60 Tahun YMC, Dan Peraturan Baru, Yamaha Indonesia Target Podium Di Suzuka

Galang Hendra YFRI

BalapMotor.Net – Seri ke-3 Asia Road Racing Championship ( ARRC ) yang akan berlangsung di sirkuit Suzuka, Jepang pada akhir pekan ( 3-5/7 ), semangat dari para pembalap Yamaha Factory Racing Indonesia ( YFRI ) bertambah. Sigit PD yang di seri 2 absen karena cedera saat FP di seri 1 ARRC Sepang kini akan kembali bergabung dengan 2 juniornya yaitu Galang Hendra dan Imanuel Pratna di seri Suzuka.Dengan hadirnya Sigit PD yang telah pulih dari cedera ini tentu saja akan menambah semangat duo juniornya tersebut untuk bisa lebih gass di balapan kelas Asia Production 250 ( AP250 ).

Untuk bermain di sirkuit Suzuka, tentu saja Sigit PD dan Imanuel Pratna yang tahun lalu merebut jawara di ajang Suzuka 4 Hours Endurance punya pengalaman lebih yang bisa ditularkan ke Galang Hendra yang masih 16 tahun.Selain itu Rey Ratukore pembalap Yamaha Indonesia yang sedang berguru di Jepang juga dijadikan mentor untuk mereka bertiga agar bisa lebih gass lagi.

sigit PD, Galang Hendra dan Imanuel Pratna di Sirkuit Suzuka
sigit PD, Galang Hendra dan Imanuel Pratna di Sirkuit Suzuka
LENKA MiniGP SSS Racing

“Dengan kehadiran Sigit PD dan pengalaman yang dimilikinya tentu akan menambah kepercayaan diri tim terutama Galang Hendra yang pada seri 2 lalu mampu merepotkan barisan rider Jepang dan Thailand. Semoga target podium pada race hari minggu dapat tercapai,” harap Wahyu Rusmayadi Team Manager Yamaha Factory Racing Indoensia.

Selain itu, peraturan soal bobot di kelas AP 250 juga mengalami perubahan di seri 3 kali ini. Batasan bobot dari minimal 45 kg untuk motor 2 silinder , mulai seri 3 nanti akan dikurangi menjadi 140. Jadi jika sebelumnya kuda besi R25 dari tim YFRI harus menambahkan penambah berat 10 kg, kini hanya 5 kg saja dan bakalan memberikan tambahan kecepatan untuk melawan motor 1 silinder yang boleh bore up sampai 300cc yang bobot minimalnya bisa 135kg.

Wahyu Rusmayadi, Manajer YFRI
Wahyu Rusmayadi, Manajer YFRI

” Target saya ya tetep kejar juara mas,tapi ini pertama kali nya saya balap di Suzuka, tapi itu bukan jadi masalah soalnya aku udah ada mengor mas Rey,mas Sigit,sama Imanuel yang juara di 4 hours tahun lalu, buat seri 3 besok optimis bisa fight.” tutur Galang Hendra Pratama rider belia asli Jogjakarta ini.

Semangat mereka juga harusnya bisa bertambah lagi karena bertepatan dengan semangat 60 tahun Yamaha Motor Company ( YMC )dan mereka membalap di kandangnya YMC. Apalagi tim YFRI merupakan salah satu tim factory dari YMC. Para pembalap dari YFRI juga berkesempatan untuk berkunjung ke Head Office YMC dan Yamaha Communication Plaza di Iwata Jepang untuk ikut merayakan dan merasakan spirit 60 tahun, seperti yg dilakukan Valentino Rossi baru-baru ini di Goodwood Festival of Speed di Inggris dengan naik edisi khusus YZR-M1.

M. Abidin
M. Abidin

” Target mereka minimal podium, di seri 2 motor sudah terlihat kompetitif, tinggal nyali pembalapnya saja, mohon doanya yah. ” tutur M Abidin selaku GM After sales dan Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ( YIMM ).Mari kita doakan balap mania semua agar pembalap Indonesia bisa berajaya di Jepang. [ luvo, rls ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD