Arai Motor Sport, Special Dan Jadi Raja Matic FFA Di Kalimantan

Arai Motor Sport, Special Dan Jadi Raja Matic FFA Di Kalimantan
Matic FFA dalam Kejurnas Motoprix Reg. IV Putaran pertama, Singkawang.

BalapMotor.Net –Kejurnas Motorprix Region IV Kalimantan telah usai digelar pada akhir pekan kemarin 22/23 april 2017. Sirkuit permanen Pasir Panjang Indah di Singkawang menjadi saksi persaingan sengit Motoprix di bumi Kalimantan. Lebih seru, Kejurnas Motoprix region IV putaran pertama ini juga menyajikan supporting class.

Salah satu yang menarik adalah persaingan di supporting class Matic FFA. Di Kalimantan sendiri, balap matic cukup bergengsi dan serius serta banyak diminati peserta. Jadi, persaingan sengit matic di Kalimantan juga tak kalah seru dengan persaingan matic di Jawa, khususnya Jabar yang terkenal dengan matic racenya.

Kelas Matic FFA dalam supporting class Kejurnas Motoprix ini sukses tampilkan 21 peserta. Nah, patut dicermati bahwa yang menjadi raja dalam Matic FFA ini adalah motor dari Arai Motor Sport Sui Pinyuh. Lewat dua pembalapnya, Rio ZG (186) dan Ajie Marompong (266), tim yang dinahkodai Darius sukses raih podium 1 dan 3.

Rio ZG (Arai Motor Sport Sui Pinyuh)
SSS Racing

Mengenai tim Arai Motor Sport Sui Pinyuh sendiri, tahun lalu juga menjadi yang terbaik di kelas matic FFA. Jadi memang sudah terbukti akan ketangguhan Matic nya. Kualitas Yamaha Mio garapan dari Arai Motor Sport berkapasitas 200cc ini tentu sudah di bore-up dengan extreme abis.

Jalanya Race

Rio ZG, pembalap asli Pontianak yang menjadi pembalap terbaik di kelas matic FFA sukses catatkan best time 1.02.011 detik. Sejak awal race, Rio diurutan kedua di belakang Ocky Hariadi dari Elthon Racing Team JPG Jaya Putra. Namun, setelah 2 lap Rio sukses overtake Ocky dan setelah itu tak terbendung hingga  garis finis.

Arai Motor Sport, Special Dan Jadi Raja Matic FFA Di Kalimantan
Ajie Marompong

Sementara itu, Ajie Marompong rekan satu tim Rio sukses rebut podium ke-tiga. Jarak antara ketiga pembalap tadi hanya selisih kisaran 1 detik. “Saya sangat senang dengan hasil ini, karna kami sempat kesulitan saat Qtt dan harus berada diposisi ke2 saat start. Settingan tidak ketemu waktu kualifikasi.” Terang Darius, pemilik Arai MotorSport.

Tiga Pembalap Juara Andalkan Spek Mesin Garapan Arai MotorSport

Lebih menarik, ternyata selain Rio ZG dan Ajie Marompong yang menggeber Mio garapan bengkel Arai Motor Sport, juara dua Ocky Hariadi juga pakai mesin dari Arai Motor Sport. Walaupun bernaung di tim lain, tapi mesinnya masih sama. “Iya ko, mesin yang dibawa Ocky juga mesin dari kita.” Tambah Darius yang punya Speed Shop Arai MotorSport di daerah Sungai Pinyuh, Kalimantan Barat.

Mengenai spek mesin sendiri, Yamaha Mio Soul Arai Motor Sport punya kapasitas mesin 200cc. “Piston sendiri pakai dari Moto1 berukuran 66mm. Klep 33/28 dan andalkan karbu Pwk 28 Sudco. Kompresi kita patok diangka 12.5.” Terang Darius seraya menambahkan kalau knalpot pakai dari CLD model c3.Arai Motor Sport, Special Dan Jadi Raja Matic FFA Di Kalimantan

Tambahan lagi, Arai Motor Sport ini bisa dikatakan masih sebagai tim privater. “Kita ucapkan banyak terima kasih buat rekan-rekan, mekanik, pembalap, tim crew dan semuanya yang telah mendukung kita selama ini. Kami hanya tim privater, bila mana ada yang mau kasih sponsor saya syukuri.” Tutup Darius yang punya alamat markas di Jalan Raya jurusan Seliung, Sungai Pinyuh, Kalbar dan no. tlp 085252633333. | @yugo.aol

Arai Motor Sport, Special Dan Jadi Raja Matic FFA Di Kalimantan
Hasil Matic FFA Kejurnas Motoprix Singkawang
GM-helm PARD