APAPUN HASIL RACENYA DI MOTO2 MOTEGI, TOPAN TETAP LUAR BIASA

GM-helm

Balap-Motor.com   Jika melihat hasil race memang pasti terlihat kurang, apalagi dia tidak finish. Tapi hasil kualifikasinya saat sirkuit Motegi aspalnya basah dan menurut para pembalap lainya sulit menurut Rafid Topan yang masih berusia 18 tahun ini biasa saja. Topan berhasil menjadi yang tercepat ke-5 pada sesi kualifikasi dan dapat start dari grid ke-5 pada saat race, namun race kemarin sayang sekali aspalnya kering kerontang, jadi bisa dilihat dia dilewati oleh satu persatu lawanya, tak apalah, kan baru kemarin di Phillip Island dia balapan dengan fight lawanya, biasanya dibelakang sendiri setelah beberapa lap awal.

Awal yang bagus buat Rafid Topan Sucipto tentunya, buat musim berikutnya diharapkan ada peningkatan yang signifikan agar dia tetap berlaga di kancah balapan dunia. 
“Saya sedikit gugup sebelum memulai, tapi aku mencoba untuk bersantai di grid dan saya baik-baik saja ketika lampu padam.Setelah permulaan Namun, aku hampir jatuh karena pengendara lain menabrak saya. Itu sebabnya awal kedua bahkan lebih sulit bagi saya. Tapi aku berhasil lolos dengan baik lagi dan ketika pengendara lain menginjak rem sangat keras tepat di depan saya, saya berhasil melakukan hal yang sama dan mampu mengikuti untuk sementara, yang merasa benar-benar baik. Satu-satunya masalah adalah bahwa ketika kita mencoba untuk menemukan yang terbaik mungkin set-up pagi ini, kami masih tidak memiliki referensi yang tepat dan ketika saya lebih cepat dalam lomba, pengaturan ini tidak sesuai langkah saya dengan pengereman lebih keras dan kemudian entri sudut. Akhirnya saya kehilangan bagian depan masuk ke tikungan pertama, yang mengecewakan. Tetapi semua dalam semua saya senang dengan akhir pekan ini, karena aku lebih kompetitif dan saya belajar banyak. Saya juga memiliki ide yang cukup bagus sekarang bagaimana untuk meningkatkan pengaturan kami untuk lomba berikutnya! ” Ungkap anak Tanjung Priuk ini dalam press rilis timnya.


Semoga saja pada seri terakhir nanti di Valencia treknya juga basah lagi apalagi di saat race, biar nama Indonesia terangkat terus. Jika Topan mampu menunjukan talentanya di balapan Moto2 tentu saja banyak sekali pihak di negeri ini yang akan di untungkan seperti nama bangsa, produk sponsor yang mensuport dan tentu saja para pembalap Indonesia nantinya akan dilirik juga dong oleh tim-tim balap dunia. Makanya ayo dukunganya terus dilancarkan biar Topan semakin didepan. BM


SSS Racing