Antusias Balap Tinggi, Kab. Pandeglang Akan Buat Sirkuit Permanen

Yamaha

BalapMotor.Net – Pandeglang siap bangun Sirkuit permanen. Seiring adanya ajang balap di kawasan Pandegalng membuat Bupati geram. Hj. Irna Narulita selaku Bupati Pandeglang melihat antusias anak muda Pandeglang mengenai cabang olahraga balap motor sangat banyak. Ini yang membuat dirinya ingin membentuk sirkuit di kawasan Pandeglang.

Memang di Indonesia sendiri sirkuit dadakan menjadi solusi untuk adakan event balap terutama road race. Minimnya lahan menjadi masalah utama untuk membentuknya sirkuit. Namun pemerintahan pandeglang memiliki solusinya. Pandeglang sedang tahap rencana untuk pembangunan sirkuit permanen untuk membentuk wadah bagi penghobi otomotif terutama Road Race. Tempat yang sudah dimiliki membuat mereka bisa melaksanakan pembangunan. Namun semua itu butuh izin dari pemerintah Pandeglang sendiri.

erin
Erin Fabiana Ketua Korwil IMI Pandeglang

“ Rencana kita bikin di Stadion Badak, Pandeglang. Karena ada lahan di Stadion, kita mau buat disitu agar tidak mengganggu lalu lintas. Ini dilakukan sekaligus untuk pembibitan pembalap Pandeglang. Saya sudah ngobrol sama Bupati dan tahun depan kita punya Deadline,” ujar Erin Fabiana Ketua Korwil IMI Pandeglang.

Lanjutnya, “ Pembangunanya kan ada tahap tahapnya ya. Kita punya rencana 2017 pembangunan dan di tahun 2018 kita sudah bisa di pakai sirkuitnya,”

Imam Triyuda ( tengah )
Imam Triyuda ( tengah ) saat Juara 1 di Yamaha Sunday Race

Tekat Pandeglang untuk memiliki sirkuit sangat kuat. Terlebih PON 2016 Pandeglang kirimkan satu pembalap asal Pandeglang Tri Yuda yang mewakili Banten dicabang olahraga Balap Motor. Kedepannya, Pandeglang bisa melahirkan banyak lagi bibit bibit pembalap muda berbakat. Dengan cara membuat sirkuit permanen. Kegiatan ini didukung sang Bupati.

bupati
Hj. Irna Narulita Bupati Pandeglang

“ Doain ya 2017 kita buat sirkuit. Karena peminat dan antusias balap motor bertambah. Kita lihat anak anak yang memiliki kelebihan di bidang otomotif tidak memiliki tempat. Pemerintah harus hadir untuk memberi wadah. Kita lihat anggaran di 2017, kita mau ada rapat sama DPR nanti. Mudah mudahan kita bisa bikin sirkuit tetap. Agar nanti para penghobi otomotif tidak mengganggu pengguna jalan. Pemerintan dan saya pribadi Bupati mensupport. Ini bertujuan agar tidak ada balap liar di jalan raya,” tegas Bupati Pandeglang saat ditemui langsung BalapMotor.Net. [Dewa]

SSS Racing GM-helm