Andalkan Ban IRC, Asep Robot Juara Umum di Drag Bike Cimahi

Asep Robot menjadi juara umum di gelaran Drag Bike Sumber Production

BalapMotor.Net – Pembalap asal Sumedang Jawa Barat, Asep Robot mampu meraih juara umum pada gelaran Kejuaraan Open Drag Bike Sumber Production 201m yang berlangsung di sirkuit Brigif 15 Kujang 2 Cimahi, Jawa Barat pada 5 Maret 2017. Robot yang tergabung di tim IUS Motor Krisna Adi Pekajaman ini mampu mengumpulkan poin tertinggi dari beberapa kelas poin di event yang diselenggarakan oleh Sumber Production ini.

Jadi Robot sendiri terbukti unggul di beberapa kelas jika dibandingkan dengan pembalap lainya. Mengenai apa sih yang bisa membuat Robot mampu jadi yang terbaik di gelaran ini, ternyata selain kuda besi dari tim IUS Motor yang kencang, ban IRC yang menjadi andalan Robot juga mampu menunjang penampilan prima dari Asep Robot ini.

“Saya menggunakan ban IRC, kadang Speed King, kadang juga pakai Eat My Dust. Ban ini saya rasa lebih ngegrip dan bisa lebih cepat 0,2 sampai 0,3 detik dibandingkan dengan menggunakan ban lainya,” ujar Asep Robot dengan logat sunda yang kental ini.

Jalanya balapan di Drag Bike Sumber Production
SSS Racing

Membahas mengenai event, ternyata ada sedikit penurunan jumlah peserta di gelaran ini. Adanya event yang sama di Tangerang dan juga di Cilacap tentunya sangat berpengaruh disini.Meskipun demikian, juara umum terus diberikan di setiap seri pada gelaran balap Sumber Production ini.

“Ini merupakan seri pertama dengan total ada 5 seri. Setiap serinya kita masih ada juara umumnya, namun di akhir tahun nanti ada juga event grand final yang juara umumnya menghitung poin di setiap seri,” ujar Sumber Agung Rizky selaku pimpinan dari Sumber Production. Jadi intinya ada juara umum di setiap seri, dan ada juga juara umum total seri, mantap. | BM

GM-helm PARD