Aldiaz Aqsal Juarai YCR2 Yamaha Cup Race Boyolali 2019

Aldiaz Aqsal saat memimpin balapan
Yamaha

BalapMotor.Net – Setelah pada sesi QTT mampu menjadi yang tercepat, Aldiaz Aqsal Ismaya mampu menjadi jawara pada race final kelas YCR2 (MP3) Yamaha Cup Race (YCR) Boyolali 2019 (28/4). Pembalap asal Lombok yang tinggal di Blitar, Jawa Timur dan membela tim Yamaha Yamalube Semoga Abadi Baba Raffi ini mampu memberikan gap 1.75 detik dari M. Rifky dari Yamaha Yamalube NHK Pirelli SSS NGK Bahtera yang finish di posisi kedua.

Pada awal race, sebenarnya Aldiaz sempat tercecer kebelakang. Lalu Riky Ibrahim dari tim MPRT NHK Pirelli KYV SSS RCB Uma Racing ROB1 mampu menguasai jalannya balapan disusul Aditya Fauzi dari tim Madu Kristal GDT YMR RRS. Aldiaz pada pertengahan race mampu menekan dan berhasil berada di posisi terdepan. Selepas di overtake oleh Aldiaz, nasib kurang baik dirasakan oleh Riky Ibrahim.

Podium YCR2, Aldias, M Rifky dan Galang

Yamaha MX King berkelir orange tunggangan Riky Ibrahim mengalami masalah pada engine sehingga Riky harus mundur dari pertarungan. “Pada awal balapan saya sempat melakukan kesalahan sehingga sempat tercecer kebelakang. Pada pertengahan balapan saya mencoba untuk mempush dan Alhamdulillah bisa jadi yang terbaik,” ungkap Aldiaz Aqsal Ismaya.

Podium ketiga sendiri akhirnya diraih oleh rekan setim Aldiaz yaitu Galang Tor-Tor. Dengan hasil ini, tentu saja kelas YCR2 dikuasai oleh pasukan dari Tulungagung Jawa Timur. Ini karena tim Semoga Abadi Baba Raffi dan Yamaha Yamalube NHK Pirelli SSS NGK Bahtera berasal dari kota tersebut.

SSS Racing GM-helm