Akbar Taufan Belum Habis, Tahun 2018 ini Akan Tetap Terus Eksis

Maestro Grasstrack Akbar Taufan Pergi ke Tanah Suci, Sponsor Pun Memahami!
GM-helm

BalapMotor.Net – Berbicara balap garuh tanah grasstrack, tentu kita tak akan lepas dari salah satu sang maestronya yakni Akbar Taufan. Pebalap asal Salatiga, Jateng ini merupakan icon nya balap grasstrack.

Berbagai gelar prestasi telah diraih Akbar Taufan, dari juara nasional hingga gelar juara diberbagai kejuaraan daerah. Nah, meski sekarang sudah tak lagi muda namun Akbar tetaplah Akbar, yang selalu tampil garang dengan semangat juang yang berkobar.

Bersama timnya ‘Team86 Norifumi Design One 82 Tricky’, Akbar Taufan masih terus eksis mengikuti ajang garuk tanah di tahun 2018 ini. Seperti pada Kejurnas grasstrack region II putaran 1 yang berlangsung di sirkuit Gedong Songo, Bandungan akhir pekan kemarin (3-4/3).

Pebalap sekaligus pelatih yang sudah banyak memunculkan bibit unggul grasstrack tanah air masih memberikan perlawanan sengit di 3 kelas senior, bebek modif 130cc, bebek modif 110cc dan sport trail 150cc.

Akbar Taufan Belum Habis, Tahun 2018 ini Akan Tetap Terus Eksis
86 in actions

Dari 3 kelas poin kejurnas ini, Akbar Taufan tak pernah lepas dari 5 besar podium baik di moto1 maupun moto2. Sebuah bukti kapasitas luar biasa yang dimiliki Akbar Taufan meski harus bertarung dan menahan gempuran dari pebalap muda.

“Tahun ini akan terus balap mas, baik kejuaraan nasional maupu daerah. Namun saya tidak menargetkan sesuatu yang lebih, karena pertengahan seri saya akan absen. Insyallah saya akan bernagkat Haji tahun ini,” Ungkap ayah dari Muhammad Rubin Caesar.

Hal ini pun diakuinya tak membuat masalah dengan berbagai sponsor yang terus mensupportnya. “Kita sudah lakukan pembicaraan dengan pihak sponsor, dan mereka pun tak ada masalah. Meski saya pribadi tidak bisa ikut full seri di tahun ini, namun saya siap berikan prestasi terbaik dalam setiap event yang bisa saya ikuti,” Lanjutnya.

Nah, sementara mengenai kiprah sang jagoan ‘M. Rubin Caesar’, Akbar Taufan juga belum akan menargetkan hal yang tinggi. “Untuk Rubin Caesar akan terus dibimbing secara bertahap mas, karena sekarang dia masih fokus bersekolah jadi latihan pun belum bisa maksimal setiap waktu. Namun dia akan terus diikutkan dalam event agar mental jam terbangnya terus berkembang.” Pungkas sang pemilik nomor 86 ini.

Sukses terus !! | Yugo

Muhammad Rubin Caesar
SSS Racing