Akan Ada Format Baru di Yamaha Cup Race 2018, Digelar Juga di Luar Pulau Jawa

BalapMotor.Net – Sukses digelarnya putaran final Yamaha Cup Race (YCR) 2017 yang berlangsung di sirkuit Stadion Manahan Solo (25-26/11), maka YCR musim 2017 selesai sudah. Tiga putaran yang berlangsung di Kebumen, lanjut di Kediri dan terakhir di Solo selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta otomotif khususnya roda dua.

Nah, ternyata pada musim 2018, gelaran YCR bakalan hadir tidak hanya di pulau Jawa saja. Jika di 2016 dan 2017  ini hanya berlangsung di tiga kota saja dan semuanya di pulau Jawa, pada musim 2018 YCR akan hadir juga di Pulau Sumatera, Kalimantan dan juga Sulawesi atau sama seperti pada format beberapa tahun yang lalu.

LENKA MiniGP SSS Racing

Yamaha merencanakan akan ada total 10 putaran yang terbagi menjadi 4 putaran di Jawa dan 6 putaran lainnya di luar pulau Jawa.

M Abidin selaku GM Aftersales & public relation PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

Selain itu, pada gelaran YCR juga akan melibatkan komunitas Matic Yamaha. Jadi akan ada kelas khusus yang memang dibuatkan bagi anak komunitas Yamaha yang ada di berbagai wilayah Indonesia. Ini merupakan suatu terobosan yang cukup menarik.

Sebelumnya acara balap untuk komunitas sendiri ada di ajang Yamaha Sunday Race (YSR) namun pada YSR khusus untuk komunitas R Series. Jika di YCR akan dibuka juga yang seperti di YSR namun untuk komunitas Matic Yamaha pastinya akan menjadi angin segar nih bagi pecinta balap di Indonesia.

“Diharapkan di 2018 Yamaha Cup Race akan lahir dengan format baru dan akan diselenggarakan bukan hanya di pulau Jawa, tetapi juga di pulau Kalimantan kemudian Sulawesi dan juga Sumatera. Selain itu akan ada format baru dengan dilibatkannya komunitas motor matic pada dunia balap Yamaha Cup race 2018.” ujar M Abidin selaku GM Aftersales & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. | Luvo

GM-helm VND Racing PARD