Ahmad Yudhistira Naik Peringkat 3 Klasemen, Tinggal Selisih 24 Poin

Ahmad Yudhistira Naik Peringkat 3 Klasemen, Tinggal Selisih 24 Poin
Ahmad Yudhistira saat selebrasi di balap Asia

BalapMotor.NetAhmad Yudhistira, pembalap dari tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing berhasil raih podium runner-up dua kali pada ajang Asia Road Racing Championship 2017 putaran ke-4 yang berlangsung di sirkuit Sentul, Bogor (12-13/8). Dengan hasil tersebut, Yudhis sapaan akrabnya sukses genggam 40 poin.

Sebuah perjuangan yang luar biasa bagi Yudhistira. Dalam klasemen sementara setelah seri 4 Indonesia posisinya berhasil naik menjadi peringkat ketiga. Yudhis sementara koleksi 94 poin, hanya selisih 4 poin dengan Taiga Hada (Jepang) runner up dan 24  poin dengan Azlan Shah Kamaruzaman (Malaysia) di posisi teratas.

Di sisi lain, hasil tersebut juga sangat membanggakan bagi tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing yang di komandoi Pakde Ibnu Sambodo. Berkat dua pembalap andalannya yang menempati posisi 1 dan 3, tim asal Indonesia tersebut berhasil memimpin poin konstruktor. Manual Tech KYT Kawasaki Racing kumpulkan poin 142, unggul jauh dari RAMA Honda (104 poin) dan Yamaha Thailand Racing Team (104 poin).

SSS Racing

Bagi Yudhistira sendiri, setelah seri Sentul Indonesia menjadi titik balik perjuangannya pada ajang ARRC 2017. Sebelumnya pada seri-seri awal Yudhis sempat mengalami berbagai kendala yang menyebabkan posisinya hanya di papan tengah. Namun kini setelah peringkatnya meningkat peluang Yudhis sebagai wakil Indonesia untuk menjadi juara Asia kelas Supersport 600cc kembali terbuka lebar.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur meraih hasil yang cukup memuaskan. Semoga setelah seri ini (Indonesia) saya bisa kembali bersaing untuk merebutkan poin terbaik. Sisa 2 balapan selanjutnya saya akan berjuang lebih maksimal lagi.” Ujar Yudhistira, seraya mengaku pada race 2 dengan lintasan basah kemarin memang tidak terlalu agresif demi mengamankan poin.

Nah, dua balapan sisa pada musim ini yakni ARRC India dan Final di Thailand masih akan merebutkan 100 poin. Itu hitungan dari race 1 dan race 2 disetiap serinya. Tentu harapan besar masyarakat Indonesia agar Yudhistira mampu meraih hasil maksimal dan menjadi pembalap Indonesia yang menjuarai kelas Supersport 600cc Asia Road Racing Championship.

Ayo Yudhis, Semangat. INDONESIA! (Yugo)Ahmad Yudhistira Naik Peringkat 3 Klasemen, Tinggal Selisih 24 Poin

GM-helm PARD