Ahmad Syaifullah Pastikan Kunci Gelar Juara Region MP5 dan MP6

Aksi Ahmad Syaifullah

BalapMotor.Net – Saat gelaran Kejurnas Pirelli Motoprix IRC RCB Honda NHK SSS Yamaha Putaran ke-6 Region I Sumatera musim 2018 di Kota Medan akhir pekan kemarin (18/19), Ahmad Syaifullah mampu mengunci dua gelar juara region sekaligus.

Pembalap asal Jambi yang membela tim Yamaha Yamalube Denas FDR HS KYT Pirelli KYB RCB Access Mimaki ini mampu mengunci gelar juara region kelas MP5 (150cc) dan MP6 (125cc) setelah mampu menjuarai kedua kelas tersebut. Poin yang dikumpulkan Ipul sudah tidak terkejar meski masih tersisa satu putaran lagi yang akan digelar September nanti di Sumatera Selatan.

LENKA MiniGP SSS Racing

Baca Juga : Hasil Race Kejurnas Motoprix Medan 2018

Di MP5 Ipul berhasil mengemas poin sempurna 131 poin, selisih 40 dengan lawan tangguh bagi diri nya yakni Fadli Rigani yang hanya mengumpulkan poin 91. Yang mengejutkan di kelas MP6 , pembalap bermata sipit ini memastikan gelar juara nasional sejak sesi QTT hari Sabtu.

Ahmad Syaifullah

Penyebab nya pesaing Ipul yakni Nia Ramadhani, tidak bisa melanjut kan final race di hari minggu, di karena kan Nia Crash di awal sesi QTT belum memasuki satu putaran. Ipul yang unggul 26 poin atas Nia, memastikan diri juara region di MP6 dan di pastikan poin nya juga tak terkejar lagi di seri final.

“Alhamdulillah mas, rasanya sangat senang pastinya. Perjuangan selama ini akhirnya membuahkan hasil yang memuaskan. Terima kasih kepada seluruh tim dan sponsor yang sudah membantu raih dua gelar juara di musim ini,” ungkap Ipul dengan rasa senang dan bangga.

Selamat Ipul dan tim Yamaha Yamalube Denas FDR HS KYT Pirelli KYB RCB Access Mimaki atas raihan sempurna di musim ini.| A2M putra.

Ahmad Syaifullah dan tim
APRILIA GM-helm VND Racing PARD