Agus Setiawan Yamaha BTK’S : Debutan Berbahaya Dari Ujung Barat Indonesia

BalapMotor.Net – Agus Setiawan Pemula Berbakat asal kabupaten Aceh Tamiang tampil dominan di seri perdana Kejurda HONDA IMI Aceh Minggu kemarin yang kembali di gelar di Sirkuit Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh ( 31/5 ).Pembalap yang tergabung di tim asal Medan ini yaitu YAMAHA YAMALUBE BTK’S NHK FDR KYB sukses menguasai di dua kelas MP3 dan MP4,pembalap yang minggu lalu juga sukses menjuarai kejurnas Motoprix serta YCR dan meraih tiket ke grand final YCR sentul akhir tahun ini.

Dekgus begitu sapaan pembalap yang agak sedikit pemalu ini lahir di Kab. Aceh Tamiang 19 agustus 1998 ini menuturkan, ” tahun ini saya juga akan ikut Kejurda full seri tahun ini dan alhamdliliah mekanik crew dan keluarga juga mensuport saya untuk ikut event yang di gelar 5 seri di Aceh dalam se tahun ini.

Agus Setiawan
Agus Setiawan

” Tentu nya Tim mendukung penuh Agus untuk mengikuti Kejurda HONDA IMI aceh full seri tahun ini dan target tahun depan agus bisa mewakili aceh di PON Jabar 2016 nanti di cabang Balap motor. ” tutur Roy Versero Siregar selaku owner dari tim asal Sumatera Utara ini.

SSS Racing

Awal karir Agus sendiri di mulai 2013 lalu yang awal nya masih turun di kelas mp6 dan kebetulan mempercayai korekan motor nya pada waktu itu langsung ke mekanik BTKS yaitu Alin Lo. Pembalap yang akhir tahun lalu juga sempat mengasah skill balapnya ke yogjakarta yaitu ke sang dewa road race Hendriansyah ini langsung jadi debutan yang berbahay di region 1 Sumatera kategori pemula di tahun ini.

Awal karir agus sendiri terbilang cepat, hanya mengikuti beberapa seri Kejurda serta Kejurnas dan YCR di Sumut di kelas MP6 tahun lalu. Dan karena dilihat dari potensinya Agus langsung di support oleh YAMAHA YAMALUBE BTK’S NHK FDR KYB di 2015. Bersama dengan tim Yamaha Yamalube BTK’S NHK FDR KYB prestasi Agus yang debutan bisa dibilang cukup cemerlang.Di Motoprix Aceh 2 pekan lalu Agus mampu jadi runner up di MP3 an MP4, lalu di YCR Aceh pekan lalu Agus mampu mendapatkan 2 tiket menuju Final YCR di Sentul. Mantap Dek Gus. [ a2m ]

GM-helm PARD