Agar Lebih Paham Sirkuit Sentul, Para Rider Idemitsu Junior Pro Diajak Track Walk, Faerozi Mentornya

Para pembalap Idemitsu Junior Pro YSR 2022 bersama M Faerozi

BalapMotor.Net – Para pembalap muda Yamaha Indonesia yang bertarung pada kategori All New R15 Idemitsu bLU cRU Junior Pro Yamaha Sunday Race (YSR) diajak berkeliling “track walk” sirkuit Sentul Internasional, Bogor untuk melihat secara langsung trek.

Dibawah kawalan M Faerozi, 15 pembalap berusia 12-16 tahun ini diberikan ilmu secara langsung. Mereka tentunya bisa bertanya langsung kepada M Faerozi, pembalap tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang bertarung di ajang FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas SS600, mengecari cara menaklukan trek tersebut.

LENKA MiniGP SSS Racing

Kebanyakan dari peserta, mereka lebih fokus untuk belajar titik pengereman atau braking poin serta racing line dimana itu menjadi evaluasi dari seri 1. Selain mereka juga dijelaskan mengenai kondisi aspal baru di S besar dan S kecil serta tikungan terakhir.

“Jadi untuk mengenal lebih mengenai sirkuit Sentul ini, maka kita adakan track walk mas. Dimentori M Faerozi mereka lebih fokus untuk evaluasi dari seri 1 terutama mengenai titik pengereman dan juga racing line. Selain itu, mereka juga melihat secara langsung kondisi aspal baru di beberapa titik,” ungkap Disep Priyadi dari Motorsport Yamaha Indonesia.

Mereka besok bakalan bertanding untuk menjadi yang terbaik pastinya. So, balap mania jangan sungkan untuk merapat ke sirkuit Sentul Sabtu dan Minggu (27-28/8), gratis kok.

GM-helm VND Racing PARD