Afridza Syach, Matang Di Pemula B, Tahun Depan Target Juara MP3 Dan MP4

GM-helm

BalapMotor.Net – Meskipun saat ini jumlah pembalap Pemula B di ajang Motoprix Jawa sedikit, namun ternyata setiap tahunya muncul terus bibit-bibit baru yang siap naik ke kelas diatasnya ( Pemula A ). Nah di musim ini, salah satu nama pembalap muda yang bertarung di kelas Pemula B ( MP5 dan MP6 ), namun prestasinya bagus dan sudah layak untuk naik kelas adalah Afridza Syach.

Pembalap muda asal Tasikmalaya yang tergabung di tim Yamaha Yamalube KYT FDR SND ini di beberapa seri akhir Motoprix sudah mulai menunjukan taringnya, dan puncaknya di seri ke-8 dan ke-9 Motoprix Jawa. Pembalap kelahiran 13 Agustus 2000 ini mampu menguasai kelas MP5 dan MP6.

Bahkan saat diturunkan di kelas MP4, saat di seri MP di Tasik mampu berada di posisi ke-3, dan di seri MP Sentul malah bisa jadi Runner up, dan bisa duduk di klasemen ke-8 di kelas MP4 musim ini. Jadi untuk musim depan, kemungkinan besar,anak kandung dari pasangan Ir. Irwan Munandar dan Ersa Maya Sriwenda ini sudah bisa bersaing di kelas MP3 dan MP4.

Afrida Syach ( Podium 1 ) Matang Di Pemula B
Afrida Syach ( Podium 1 ) Matang Di Pemula B

“ Tahun depan saya akan fokus di kelas MP3 dan MP4 mas, Target saya bisa jadi juara umum di kedua kelas tersebut, Insya Allah saya akan berjuang semampu saya untuk mencapainya.” Tutur Afridza Syach yang saat ini bersekolah Home Schooling ini.

Kita tunggu saja musim depan, apakah Afridza Syach yang kemungkinan masih bakalan menetap di tim Yamaha Yamalube KYT FDR SND yang di komandoi oleh mantan pembalap Road Race papan atas Indonesia, Sandy Agung ini bakalan bisa langsung menguasai kelas MP3 dan MP4 yang ditinggal beberapa jawaranya. Perlu ditambahkan di kelas MP3 dan MP4 tahun depan akan ditinggalkan oleh beberapa pembalap seperti Doohan Akbaruzaman, dan AM Fadly yang di musim ini berbagi gelar di kedua kelas tersebut. luvo

 Afrida Syach Motoprix Purwokerto

Foto Balap Motor Motoprix 2014 (89)

Afrida Syach

SSS Racing