Afi Capirossi, Pembalap Termungil Di Motoprix Sumatera 2016

Aksi Afi Capirossi di Motoprix Bangkinang (8/5)

BalapMotor.Net – Tidak kalah dengan di region lainya, ternyata di region 1 Sumatera juga ada pembalap cilik yang potensian. Salah satunya adalah pembalap dari tim RPM KYT IRC SSS AHRS RT yaitu Afi Capirossi.

Pembalap asal Lubuk Linggau ini masih berusia 12 tahun, namun di Motoprix Region 1 Sumatera prestasi pembalap paling cilik yang turun full di Motoprix Sumatera ini cukup rajin naik podium di gelaran Motoprix. Contohnya saja di seri Motoprix Bangkinang kemarin (8/5), pembalap penunggang Satria F150 injeksi ini mampu naik podium ke-3 di race MP5.

LENKA MiniGP SSS Racing

Di Sumatera sendiri memang cukup berbeda dengan di Jawa, dimana disana masih jarang sekali pembalap cilik yang berlaga di ajang road race. Nah dengan adanya Radeta Arya Khanafi nama asali Afi Capirossi tentu saja membuat balap di Sumatera tambah berwarna, dan kehadiran Afi selalu ditunggu oleh para pecinta balap di Sumatera.” Umur saya 12 tahun om, saya tahun ini ingin terus naik podium. ” tutur Afi yang masih polos ini.

Afi Capirossi dan ayahnya
Afi Capirossi dan ayahnya

Saat ini sendiri, Afi tinggal di Depok, Jawa Barat. Afi tinggal di markas AHRS, Depok dan mendapatkan pelatihan langsung oleh Farhan Hendro. Selain menimba ilmu balap, di Depok Afi juga masih bersekolah namun home schooling.” Saya sekarang tinggalnya di Depok, saya dilatih sama om Farhan. ” tambah Afi Capirossi.

Mengenai balapan dengan Motor Suzuki Satria F150 injeksi, Afi mengaku kalau motor yang ditungganginya itu terlalu besar. Jadi itu merupakan tantangan untuk Afi sendiri yang masih bertubuh mungil.” Tahun ini saya menunggangi motor Satria F150, kalau untuk motor sendiri saya merasa kegedean dan berat, dan itu merupakan tantangan buat saya. ” tutur Afi Capirossi. [ luvo ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD