Adly M Taufik Tak Menyangka Bisa Balap Asia, Semangat Hadapi Seri Selanjutnya

Aksi Adly M Taufik di ARRC Sepang 2020 | Foto : TWMR
Yamaha

BalapMotor.Net – Tahun 2020 merupakan tahun dimana Adly M Taufik mendapatkan kesempatan yang sangat luar biasa. Pembalap asal Kab. Subang, Jawa Barat ini mendapatkan kesempatan untuk tarung pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2020 kelas UB150.

Tim Proliner RCB 549 Kaboci memberikan kesempatan untuk Aldy M Taufik berlaga pada ajang balap underbone level tertinggi di dunia ini. Bertandem dengan Richard Taroreh dan Iswandi Muis, Aldy melakukan debut perdananya pada akhir pekan lalu, tepatnya pada putaran perdana ARRC 2020 di sirkuit Sepang, Malaysia.

“Ini sangat luar biasa mas, saya tidak menyangka saya bisa nginjek aspal sekelas MotoGP. Ini merupakan kesempatan yang sangat langka dan saya tidak akan menyia-nyiakan ya mas,” ungkap Adly M Taufik kepada penulis.

Adly M Taufik semangat hadapi putaran selanjutnya | Foto : TWMR

Pada putaran perdana sendiri, Adly M Taufik sendiri tidak mendapatkan hasil yang maksimal. Tetapi, pembalap yang juga penggemar mobil Kijang ini mengaku bahwa dirinya tidak menyerah dan semangat untuk menghadapi putaran selanjutnya.

“Mengenai balapan kemarin, saya harus sabar dan harus lebih jeli/detail untuk menganalisa set-up motor dan menganalisa keadaan saat balapan, karena tidak mudah begitu saja yang saat saat saya jalani mas,” terang Adly M Taufik.

“Tapi saya tidak menyerah, karena saya punya bekal dari seri kemarin untuk di seri selanjutnya. Semangat semakin full untuk melanjutkan seri selanjutnya,” tambah Adly M Taufik dan dikawal oleh Achos Lalang selaku komandan tim berkelir merah hitam ini.

Adly sendiri finish pada posisi ke-19 pada race 1 dan gagal finish pada race 2. Goodluck Aldy, ditunggu kejutannya pada putaran selanjutnya, salam #JadilahJuara. | Luvo

SSS Racing