Aditama SCM Berau Bakal Tarung Balap Sport Tahun Ini, Siapa Ridernya?

Penampakan desain livery pasukan Yamaha Aditama SCM Berau di 2023

BalapMotor.Net – Pasukan balap asal Kabupaten Berau, Kalimantan Timur yaitu Aditama SCM Berau ternyata akan menjalani debutnya balap motor sport di tahun 2023 ini.

Aditama SCM Berau yang merupakan salah satu skuad pabrikan Yamaha akan mencoba peruntungannya pada gelaran balap Yamaha Sunday Race (YSR) musim ini. 

LENKA MiniGP SSS Racing

Untuk awalan, Aditama SCM Berau akan tempur pada kategori 150cc. Hal ini disampaikan oleh Juniar Rizal selaku owner dari tim Aditama SCM Berau.

“Insya Allah kita akan mencoba turun di balap sport. Kita akan coba turun di Sunday Race dan untuk awalan balap di kelas 150cc dulu,” terang Juniar Rizal.

Juniar Rizal sang owner tim Yamaha Aditama (abu-abu) bersama Akmal Pondi

Lalu siapakah rider yang akan didaulat oleh tim Aditama SCM Berau untuk tarung sport di 2023? Ternyata yang dipilih adalah Rio Andrian dan juga Candra Hermawan.

“Untuk pembalapnya sendiri yang balap sport itu Rio sama Candra,” tambah Juniar Rizal yang merupakan pengusaha dibidang transportasi ini.

Perlu diketahui bahwa tim Aditama SCM Berau sendiri mempunyai total 4 rider. Selain Rio dan Candra yang tarung pada kategori Expert dan Novice Oneprix, masih ada dua rider cilik yaitu duet Sabian Fathul Ilmi dan Danadyaksa Wida Pangestu. (**)

GM-helm VND Racing PARD