Ada Sirkuit Di Tangerang Selatan

BalapMotor.Net – Ajang balap merupakan salah satu olahraga yang sedang banyak diminati banyak kalangan. Namun kembali lagi, wadah atau arena yang digunakan tidak begitu banyak. Kali ini, Sinar Mas dirikan sirkuti balap di daerah Bumi Serpong Damai (BSD)
Xtreme Park  merupakan salah satu arena balap yang didirikan di kawasasn Tangerang Selatan. Arena ini digunakan untuk Gokart dan MiniGP yang sedang ramain dimainkan masyarakat Indonesia. Meski belum rampung, tapi tempat ini sudah bisa digunakan.

” Tempat ini sudah bisa digunakan. Kita memang belum selesai membangun. Baru 70% dan masih akan ada sedikit pembenahan. Namun sirkuit sudah bisa digunakan untuk olahraga,” ujar Ryan Ardiansyah pengelola sirkuit yang ditemui langsung BalapMotor.Net.

SSS Racing

Memang belum jadi, proyek yang direncanakan selesai pada bulan Agustus ini, akan menambah beberapa bangunan untuk memberi kenyamanan bagi para penghobi olahraga ekstrim tersebut.  ” Kita nanti akan nambah beberapa bangunan kaya tempat bongkar (Pit).Pokoknya Agustus nanti jadi dan akan launching,” lanjut pria berkacamata.

Arena ini memang tidak begitu besar. Karena hanya diperuntukan untuk Gokart dan MiniGP. Bila ingin berolahraga di arena ini dan tidak memiliki armada tidak usah khawatir. Fasilitas Gokart tersedia disini dan perlengkapan balapnya. Mengenai bentuk sirkuit, pihak pengelola akan terus merubah bentuk untuk beberapa tujuan.

1
Rencana Perubahan Bentuk Sirkuit Untuk Bulan Depan (Garis Kuning)

” Kita hanya sediakan Gokart dan atribut. Kalau MiniGP kita tidak sediakan. Kita punya 7 armada Gokart yang bisa digunakan. Kalau bentuk sirkuit kita akan rubah rubah kira kira per enam bulan. Supaya tidak monoton dan tidak membuat orang bosan,” jelas Ryan.

Mengenai fasilitas lainnya dan biaya sewa, para penghobi tidak perlu merogoh kocek yang begitu banyak. Untuk Gokart, kita dikenakan biaya Rp. 57.500 / 5 menit. Lain halnya bila kita membawa armada sendiri. Sedangkan untuk miniGP, harga sama Rp 57.500/ 25 menit hanya berbeda di lamanya permainan. Para pengunjung yang ingin bermain juga wajib memiliki gelang regis, di mana ini bisa digunakan dengan jangka panjang.

” Kalau mengenai harga sewa kita rata lima puluh tujuh lima ratus untuk gokart perlima menit. Tapi kalau bawa sendiri dari rumah biaya sewa tetap tapi lama pemakaian saja yang lebih lama. Kalau MiniGP karena kita tidak menyediakan kita beri harga sama tapi pemakaian sirkuit lebih lama. Selain itu pengunjung yang ingin main harus memiliki gelang yang kita bandrol tiga puluh tiga ribu. Semua harga ini sudah termasuk ppn,” terang sang pengelola.

Lanjutnya,” Fasilitas kita seperti tempat bongkar tribun dan ada atribut yang bisa dipakai. Kalau ada yang butuh bahan bakar kita sedia disini. Bila bongkar membutuhkan kunci kita juga sediakan disini,”

Wah, sangat murah dan terjangkau. Selain itu, mengenai sirkuit sangat nyaman dengan aspal baru yang sudah dirasakan dari BalapMotor.Net. Tempat juga mudah untuk dijangkau. Para pengunjung menuju arah BSD dan tempat berada di dekat Mall AEON. Lebih tepatnya berada di belakang Mall AEON. [ Dewa ]

GM-helm