Ada Proses Timbangan, Pertarungan Lebih Seimbang di Drag Bike Slawi

BalapMotor.Net – Akhir pekan ini terpantau memang ada 3 event drag bike yang digelar yaitu Slawi, Kediri dan Bangka. Beberapa joki seperti Nico Sakauw, Fandi Pendol, Eza Chemonk, Dwi Batank, Jhon PK sudah terbang ke Bangka, Pangkal Pinang untuk mengikuti event disana. Untuk arek-arek Jatim juga dapat dipastikan akan bertandang ke Kediri.

Begitu juga dengan event garapan BSMC dan RAMS yang akan digelar di sirkuit NP Alun-Alun Slawi, Jawa Tengah yang dipastikan akan menarik para jagoan trek lurus Jawa Tengah. Kontur aspal yang istimewa tentu akan memudahkan para pembalap untuk mendapatkan catatan waktu terbaik. Dalam event bertajuk Slawi Open Drag Bike BSMC Serie 1 ini juga akan diberlakukan proses timbangan berat motor dan pembalap yang tentunya harus sesuai dengan regulasi IMI.

Diberlakukannya proses timbangan untuk kelas-kelas poin ini tentu akan membuat pertarungan semakin seru dan seimbang. Jika semua bobot pembalap+motor sudah sama, maka tinggal skill dari pembalap saja yang berbicara. Jadi tidak ada lagi anggapan, kalau joki yang sering menang adalah joki yang memiliki bobot lebih ringan dari lawan-lawannya.

Gery Percil unggul pada bobot badan dan tembakan lampu | Foto: Richard
SSS Racing

“Standar bobot yang dimainkan setiap kelasnya tentu beda, mengikuti aturan dari IMI”, ungkap Mas Yogo selaku perwakilan dari BSMC.

Seperti halnya prestasi cemerlang yang ditorehkan oleh Gery Percil akhir-akhir ini. Banyak yang berkomnetar bahwa bobot Gery yang sangat ringan menjadi faktor utama. Memang tidak dipungkiri jika bobot dari bocah Madiun ini hanya 36kg, lebih ringan daripada para rival-rivalnya termasuk para senior. Namun, jika memang skill Gery Percil diatas rata-rata, tentu peraturan bobot timbang ini bukan menjadi masalah.

Gery Percil sebagai pemegang juara bertahan seri BSMC tahun 2016 lalu tentu punya kans untuk kembali mengukir prestasinya. Di Kota “Poci” Slawi nanti Gery Percil harus bersaing dengan Eko Chodox, Alvan Cebonk, Rully PM dan sederet joki kawakan lainnya termasuk rival seangkatan seperti Joki Precil dan Dicky G.A.

Jadi, tunggu apalagi? Ikuti dan saksikan Slawi Open Drag Bike BSMC Series 1 di Alun-Alun Slawi pada hari Minggu 19 Februari 2017. Untuk informasi lebih dan lanjut dan pendaftaran langsung saja hubungi Yogo (08156855354 / 5AA75192) dan BSMC Official (081215775757 / 5C8FEAEA). [ richard ]

GM-helm PARD