Aam Haris Tak Tersentuh, Z1 Sapta Jaya OMRT Paling Ampuh

BalapMotor.Net – Aam Haris sukses meraih gelar juara bebek 4T TU 125cc pada kejuaraan balap motor VSC Road Race Challenge 2022 yang berlangsung di sirkuit Mandala Krida, Yogyakarta pada 19-20 Februari kemarin.

Pembalap asal Lamongan itu tampil begitu baik sejak balapan dimulai. Selepas R1, Aam yang memacu Yamaha Z1 Sapta Jaya G77 OMRT Madiun langsung memimpin terdepan dan tak terkejar sepanjang balapan.

LENKA MiniGP SSS Racing

Sempat dipreasure oleh Reza AW hingga Galang Tor-Tor, namun Aam tak berkelak dari posisi terbaik. “Alhamdulillah mas bisa berikan hasil yang memuaskan, kuncinya sabar, jaga ritme dan jangan sampai melakukan kesalahan. Motor juga oke mas putaran atasnya oke sekali,” ungkap Aam Haris.

Aksi Aam Haris di Mandala Krida

Mengenai Z1 ini, penulis sendiri sudah melihat beberapa kali tampil di kejurda Jateng dan Jatim. Motor yang dikawal mekanik mas Irul asal Blitar tersebut memang selalu konsisten bertarung dibarisan depan.

“Dari event sebelumnya gak ada perubahan berarti mas. Set up mesin masih sama, paling mengubah sedikit settingan sesuai karakter pembalap dan sirkuit saja. Sebenarnya motor ini juga masih banyak kekurangan, khususnya putaran bawah. Jadi sambil jalan kita terus berproses agar lebih baik lagi,” ungkap mekanik.

GM-helm VND Racing PARD