5 Pembalap YRI Diperkenalkan BersamaTop Rider Dunia di Malaysia

Yamaha

 

BalapMotor.Net – 5 pembalap muda yang di tahun 2019 tergabung dalam skuad tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) ikut diperkenalkan bersama para berider top dunia. Mereka diperkenalkan dalam acara Yamaha Motorsport Media Conference 2019 yang diselenggarakan di Sirkuit Internasional Sepang (SIC), Selangor, Malaysia pada Selasa (5/2) atau beretepatan 1 hari sebelum digelarnya sesi tes pra-musim MotoGP 2019.

Acara Yamaha Motorsport Media Conference 2019 sendiri merupakan kegiatan dari Yamaha Motor Co., Ltd untuk membuka awal tahun. Kegiatan ini untuk memperkenalkan para pembalap yang akan berkompetisi di musim 2019. Jadi para pembalap Yamaha yang turun di berbagai kejuaraan internasional dari ARRC, FIM CEV sampai WSBK diperkenalkan disini.

Kembali membahas mengenai 5 pembalap tim YRI, ternyata 3 dari ke-5 pembalap tersebut merupakan alumni lulusan Yamaha VR46 Master Camp. Salah satunya, ada nama pembalap asal Yogyakarta yaitu Galang Hendra Pratama (19) yang tahun ini akan kembali berkompetisi di World Supersport 300 dengan motor YZF-R3 produksi Indonesia bersama tim Yamaha MotoX Racing.

Empat pembalap YRI yang tarung di ARRC 2018 bersama sang manajer

2019 menjadi tahun ke-2 bagi Galang mengikuti kejuaraan ini, dimana pada tahun sebelumnya Garuda muda kebanggaan Indonesia berhasil meraih podium pertama di sirkuit Brno, Ceko, dan itu merupakan podium pertama yang ke-2 kalinya, mengingat di tahun 2017 ketika Galang bertarung sebagai rider wild-card di sirkuit Jerez, Spanyol. dirinya sukses menjadi pembalap pertama yang berhasil meraih juara 1 di kejuaraan dunia World Supersport 300.

Kemudian 2 pembalap jebolan Yamaha VR46 Master Camp lainnya adalah Muhammad Faerozi Toreqottulah (16) dan Anggi Setiawan (20) yang pada musim ini akan berlaga di kejuaraan Asia Road Racing (ARRC) pada kelas AP250 menggunakan YZF-R25 generasi terbaru yang beberapa waktu lalu telah resmi diluncurkan secara global di Indonesia. Tidak hanya itu, kekuatan tim Yamaha Racing Indonesia juga akan mengisi kelas Underbone 150 (UB150) dengan kehadiran 2 rookies yaitu, Wahyu Nugroho (14) dan Aldi Satya Mahendra (13) yang siap tancap gas menggunakan motor MX-King.

Wahyu Nugroho sendiri pada tahun lalu (2018) berhasil meraih juara Motoprix Region II (Jawa) kelas Bebek 4T 150 cc Pemula B (MP5), sedangkan Aldi yang juga merupakan adik kandung dari Galang Hendra Pratama menutup musim balap 2018 dengan mencatatkan prestasi luar biasa sebagai juara Nasional Motoprix kelas Bebek 4T 125 cc Pemula B (MP6) dan juara Yamaha Cup Race (YCR) kelas Bebek 4T 150 cc Pemula A (YCR5).

Galang bersama dua rider Thailand yang tarung di FIM CEV

Keikut sertaan para pembalap Yamaha Racing Indonesia diberbagai level kejuaraan dunia tidak terlepas dari upaya Yamaha untuk terus mengembangkan pembalap-pembalap muda potensial dengan menciptakan struktur step-up berjenjang yang bertujuan membuka jalan bagi mereka dalam mencapai puncak karir di ajang olahraga balap motor.

“Di tahun ini kami membuka lembaran baru dengan penuh semangat dan rasa optimis yang tinggi, kami juga memohon doa serta dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia agar kami dapat meraih kemenangan demi kemenangan di setiap seri balap yang kami hadapi sehingga nama Indonesia akan  semakin harum di kancah dunia, Untuk Merah putih Semakin Di Depan,” Ucap Galang dengan penuh semangat yang mewakili para pembalap Yamaha Rider Indonesia lainya.

Tahun ini Yamaha Racing Indonesia tetap mengusung misi “Untuk Merah Putih Semakin Di Depan” yang menjadi panji sekaligus penyemangat bagi para pembalap muda Yamaha untuk terus berusaha mengharumkan nama besar bangsa Indonesia di kancah dunia. Melalui kerja keras, usaha dan doa, Yamaha Racing Indonesia pasti bisa meraih hasil positif di musim balap 2019.

“Galang saat ini dalam kondisi yang sangat optimal. Kami sangat percaya diri bahwa dia akan mendapat hasil terbaik.  Meskipun besar kemungkinan untuk juara, kami berharap ada kompetisi yang seimbang melalui regulasi baru di WorldSSP300. Dan terkait dengan para pembalap ARRC, khususnya dua pembalap yang masih sangat-sangat muda yaitu Aldi dan Wahyu, mereka sudah mulai berbicara menggunakan bahasa inggris dan menjadi bagian dari pembalap internasional ARRC. Serta tentunya untuk pembalap senior kita, Faeroz dan Anggi, kami memiliki ekspektasi sangat tinggi kepada mereka. Motor yang digunakan saat ini adalah generasi terbaru, itulah mengapa mereka akan mampu menjadi sangat kompetitif. Tahun ini Yamaha Indonesia akan menjadi sangat kuat. Gasspoll,” jelas Minoru Morimoto selaku President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

SSS Racing GM-helm