420 Starter Sukseskan Merauke Drag Bike Championship 2018

GM-helm

BalapMotor.Net – Merauke Drag Bike Championship 2018 sukses digelar pada akhir pekan kemarin, (1-2 September) di sirkuit NP. Marthadinata Merauke, Papua. Ajang yang digarap oleh Benz Motor Club (BMC) ini berhasil menjaring 420 starter dari 90 peserta.

Acara sendiri dilangsungkan selama 2 hari, yakni Sabtu (1/9) dan Minggu (2/9). Jadi memang cukup special dengan adanya babak penyisihan hingga final. Total kelas yang disajikan sendiri pun cukup banyak, yaitu 14 kelas.

Benjamin E. Pesurnay, ST selaku ketua IMI Korwil Merauke

Oh ya, gelaran Merauke Dragbike 201M Championship 2018 sendiri berhasil ditayangkan dengan support penuh dari berbagai pihak. Selain Benz Motor Club sebagai penyelenggara, juga didukung Koorwil IMI Merauke, Emana West Papua, Lets Racing Organizer, dan Yamaha.

“Penonton lumayan rame juga mas karna ini event khusus untuk Lokal Papua & Papua Barat tidak ada Open, dari Manokwari, Jayapura & Timika semua datang ke Merauke untuk meramaikan event ini.” ujar Benjamin E. Pesurnay, ST selaku ketua IMI Korwil Merauke kepada penulis.

“Harapan kita tentu saja agar balapan di tanah Papua ini semakin berkembang dan anak-anak muda di Papua tidak ugal-ugalan di jalan karena hobi mereka tersalurkan di event resmi,” tambahnya.

Nah, dari data hasil yang tercipta pada galaran ini menunjukan catatan waktu yang cukup bagus. Diantaranya dalam kelas FFA dimana 4 pembalap berhasil menorehkan time 7,1 detik.

Untuk hasil lengkapnya bisa cek di sini: https://balapmotor.net/hasil/hasil-merauke-drag-bike-201m-championship-2018

Tunggu update berita selanjutnya untuk juara umum ya. | Pace/Aol’s

SSS Racing