38 RDB Turatea Kolaborasi 2 Putra Daerah Bangkitkan Lagi Otomotif Kabupaten Jeneponto

GM-helm

BalapMotor.Net38 RDB Turatea (38 Racing Darmin Bathara) merupakan tim Road Race asal Kab. Jeneponto, Sulawesi Selatan. Tim ini dirintis dan dibangun langsung oleh putra daerah asal Bumi Turatea Jeneponto yang dikenal dengan bumi baling-balingnya ini.

Bpk. Darmin Bathara berkaloborasi dengan bang Ukky adalah pengawal langsung tim 38 RDB Turatea ini hingga mampu membawa ke pentas balap Nasional.

Tak hanya itu, kolaborasi dua putra daerah tersebut juga semakin membanggakan dengan menjadi salah satu club event yang sah dari IMI Sulsel dan IMI pusat sehingga memiliki Sertifikat Penyelenggata Event.

Mereka berdua pun bertekad membangun dan membangkitkan lagi otomotif di Jeneponto yang fakum sudah hampir 6 tahun. Bpk. Dharmin selaku Ketua Tim 38 RDB Turatea menuturkan mimpi Beliau yang ingin mengangkat nama besar Kab. Jeneponto di dunia otomotif.

Salah satunya dengan menggelar event balap di tanah kelahirannya, seperti kejuaraan Road Race, Drag Bike maupun Grasstrack. Beliau pun telah membuktikannya dengan berhasil mengadakan event Grasstrack & Motocross pertama kali setelah mati suri event selama 6 tahun.

Benar saja, event tersebut disambut baik oleh masyarakat Sulsel khususnya Kab. Jeneponto dengan banyaknya peserta dan penonton yang hadir langsung meramaikannya. Sayangnya, event lainnya harus tertunda lantaran pandemi covid-19 yang melanda Indonesia dan Dunia.

“Musibah pamdemi covid-19 ini membuat semua rencana event yang akan diselenggarakan di Jeneponto harus tertunda dulu, antara lain Road Race dan Drag Bike,” tutur Bpk. Dharmin.

“Ucapan terima kasih atas dukungan dan doa dari seluruh elemen masyarakat dan pemerintah Jeneponto, seluruh sponsor dan pencinta otomotif khusus roda dua yang ada di Jeneponto,” tutupnya.

SSS Racing