3 Ninja Standar Baru Langsung Naik Podium

Eko Chodox saat beraksi diatas ninja standar Sumber Agung jadi yang tercepat di Pemalang | Foto: Richard
Yamaha

BalapMotor.Net – Masih seputar Pemalang Open Drag Bike, salah satu kelas poin yang paling banyak jumlah starternya adalah kelas Sport 2T Standar 155cc. Kelas yang biasa disebut kelas ninja standar ini memang sangat diminati oleh para pecinta drag bike. Pasalnya dari segi budget sendiri, bisa dibilang lebih minim dibandingkan dengan kelas-kelas poin lainnya.

Meski budget minim, tapi jangan bilang kalo persaingan di kelas ini biasa-biasa saja. Panasnya persaingan di kelas ini setara dengan kelas-kelas poin yang lain. Makanya jangan heran jika selalu bermunculan motor-motor baru di kelas ini. Dari data HASIL event Pemalang kemarin saja, ada 3 motor baru yang masuk ke dalam tangga podium.

New ninja standar Sanjaya Jet | Foto: Richard

“Motornya udah enak mas, udah sesuai dengan karakter saya”, ungkap Eko Chodox yang kemarin menjajal motor baru dari Sumber Agung Racing Team.

Seperti yang sudah sering dibahas, Sumber Agung adalah tim baru dari Eko Chodox. Nah ninja standar ini adalah garapan dari Setyoko Penceng, mekanik muda dari Klaten. Motor berkelir hitam hijau ini pun baru diturunkan di event Pemalang kemarin. Erwin Sredek juga masuk podium keempat berkat motor ini.

Gery Percil juga membesut motor baru garapan Yudha Kemo Sanjaya dan langsung bertengger di posisi kedua. Lanjut di posisi ketiga ada kuda besi milik AB Speed Shop yang baru 2x kali ini diturunkan di event. Motor sempat digarap oleh Babahe Semarang, namun sejak akhir tahun 2016 motor ini sudah disetting ulang oleh Bara Wedha mekanik muda asal Semarang. Di posisi kelima ada Fandi Pendol yang membesut ninja milik Krisna Babahe Semarang. Kalo motor ini bukan motor lama, karena sudah sering malang melintang di jagad pertarungan ninja standar.

Dwi Batank dan ninja standar AB SpeedShop | Foto: Richard

Ada 3 Motor baru, 2 mekanik muda dan 2 mekanik senior mungkin seperti itulah kesimpulan dari pertarungan ninja standar di Pemalang kemarin. Catatan waktu dari mereka pun sangat tipis, rata-rata tembus 7,3 detik. Berarti kekuatan dari motor memang bisa dibilang hampir sama, tinggal bagaimana eksekusi joki dan keberuntungan saja yang berbicara.

Oke, saksikan pertarungan mereka selanjutnya di event Slawi akhir pekan ini yaa. [ richard ]

SSS Racing GM-helm