15 Pembalap Ikuti Seleksi Suzuki Asian Challenge 2017 di Sentul

15 pembalap yang akan ikut seleksi pembalap SAC 2017

 

BalapMotor.Net – Sebanyak 15 pembalap yang mewakili beberapa main dealer Suzuki dari beberapa wilayah di Indonesia hari ini (26/1) mengikuti seleksi pembalap untuk ditarungkan di ajang Suzuki Asian Challenge (SAC) 2017. Berlokasi di sirkuit Sentul Internasional Bogor mereka mengikuti sesi seleksi yang berlangsung 1 hari ini.

Tentu saja impian mereka untuk bisa membalap di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 kelas SAC sudah didepan mata. Hanya saja mereka harus tampil semaksimal mungkin agar bisa menjadi 3 besar di seleksi hari ini.

SSS Racing

Namun ternyata ada banyak peserta yang belum pernah membalap dengan moto sport. Dengan ini tentunya mereka harus bisa cepat beradaptasi menaklukan moto Suzuki GSX-R150 yang digunakan untuk seleksi ini.

“ Saya belum pernah balap dengan motor sport sebelumnya mas. Tetapi saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa cepat beradaptasi dengan motor ini dan bisa lolos menjadi peserta SAC 2017,” ujar M Gilang Akbar Roland perwakilan dari Kalimantan Timur yang usianya masih 14 tahun ini.

M. Gilang Akbar Roland (kanan) bersama rekan sedaerahnya

 

Tidak hanya M Gilang saja, beberapa pembalap lainya juga mengaku masih belum pernah balap dengan motor sport. Selain itu ada juga beberapa yang belum pernah balap di sirkuit internasional Sentul.

“ Saya belum pernah turun balap di sirkuit ini mas, saya akan berusaha untuk bisa cepat beradaptasi saja untuk seleksi kali ini,” ujar ALdi Riyanto pembalap asal Kalimantan Selatan yang mewakili Suzuki Delta Abadi Sentosa. | luvo

Aldi dan Alpian, mentornya

GM-helm PARD