Yamaha Z1 Racikan Merit Asli Lokal Turun, Sayang Belum Tahan Lama

GM-helm

BalapMotor.Net – Berbeda dengan Yamaha Z1 yang mengantarkan Fedri Efendi dari tim Yamaha Yamalube NHK Ridlatama menjadi jawara di kelas YCR1 Yamaha Cup Race seri perdana di Puerto Rico eh Purwokerto kemarin, Yamaha Z1 racikan Merit yang digeber Ervantona dari tim Yamaha Yamaha Yamalube RPM NHK AHRS SSS Creampie MRT sangat berbeda.

Tidak hanya hasilnya saja yang berbeda, namun Yamaha Z1 racikan Merit ini benar-benar meriset dari NOL. Jika yang digunakan Fedri kemarin  merupakan Yamaha Z1 kloningan Jepang alias bukan yang racikan lokal, nah yang ini benar-benar diracik oleh Waskito Ngubaeni alias Merit. Mengandalkan ECU Kawasaki KXF 250 yang ditandemkan dengan Throtle Body Z1 kloningan Jepang dan kabarnya tim Yamaha RPM juga mendatangkan Software khusus untuk menseting ECU dari USA alias Amerika Serikat, yang kabarnya harganya bisa buat beli mobil ini.

Namun sayangnya Z1 yang baru kali pertama diturunkan di balapan karena saat seri 1 MP di Sentul masih mengandalkan Z1 Jepang ini belum bisa berbuat banyak. Bisa bertengger di posisi ke-7 di babak QTT YCR1, saat race hanya bisa bertahan beberapa lap saja digeber Ervantona pembalap Sedeed baru yang masih berusia 15 tahun ini.

” Ini masih riset mas, dan baru pertama kali diturunkan, jadi masih belum  bisa maksimal. Tadi Pistonya yang jebol dan tidak kuat mas.” Ungkap Waskito Ngubaeni alias Merit saat ditanyai oleh BalapMotor.net di padock kemarin.

Wajar saja deh karena baru pertama kalinya diturunkan. Kita tunggu saja penmapilan selanjutnya Yamaha Z1 racikan Merit di seri 2 MP yang akan berlangsung 2 minggu lagi di Solo yang merupakan kandang dari sang mekanik senior ini. Didit

SSS Racing