Yamaha MX King Spek Jawa Ini Kuasai MP1 Motoprix Bengkulu

Yamaha MX-King Jawara MP1 MP Bengkulu
GM-helm

BalapMotor.Net – M Irvansyah Putra Lubis mampu menjadi juara kelas MP1 di seri pembuka Kejurnas Motoprix Region 1 Sumatera di Bengkulu (12/3). Rider dari tim Yamaha Yamalube Alfa Scorpii KYT FDR RCB ini mampu membungkam para lawanya. Irvansyah sendiri memacu Yamaha MX-King dengan spek Jawa.

Yamaha MX-King yang ditunggangi oleh M Irvansyah sendiri merupakan motor garapan dari Widya Krida Laksana dari GDT Racing. Balap mania yang update berita balap di BalapMotor.Net pastinya tau dong kalau Yamaha MX-King garapan mekanik yang akrab disapa Gendut ini sudah terbukti.Untuk melihat hasil race, silahkan klik disini.

M Irvansyah saat memimpin race MP1

Saat ditunggangi Sulung Giwa, kuda besi Yamaha MX-King garapan Gendut mampu jadi juara umum YCR1 di Yamaha Cup Race (YCR) 2016. Selain itu, beberapa kali kemenangan di Kejurnas Motoprix Jawa juga diraih motor MX-King garapannya.

Ubah Settingan Sesuaikan Sirkuit

Nah, MX-King yang ditunggangi oleh M Irvansyah ternyata mempunyai spesifikasi mesin yang sama. Hanya saja saat dibalapkan di sirkuit Terminal Simpang Nangka Curup, Bengkulu yang mempunyai ketinggian 800an meter DPL, Anton selaku tangan kanan Gendut yang mengawal tim ini mengubah set-upnya.

M Irvansyah Putra Lubis dan Anton GDT

“ Untuk spesifikasinya sama saja seperti yang di Jawa mas, hanya saja kita menyesuaikan settingan AFRnya. Karena di trek ini lokasinya berada di ketinggian jadi AFR harus disesuaikan dengan suhu disini. Aku keringkan AFRnya dari yang biasanya 11.8 naik menjadi 12,2 mas. Klep kita pakai ukuran 23/20, kompresi saya patok 13.0 dan menggunakan ECU A-Racer,” terang Anton GDT yang sengaja didatangkan oleh tim asal Medan, Sumatera Utara ini.

Perlu diketahui nih, bahwasanya tim ini di 2016 terbilang cukup jeblok prestasinya. Nah, dengan mampu juaranya M Irvansyah Putra Lubis tentunya akan membuat tim ini harus diperhitungkan di musim 2017 ini. Kita tunggu saja. | Luvo

Yamaha MX-King

 

SSS Racing