MODIF : Jupiter-Z Ngapak Andalan Doohan Tarung Di Ranah Jawa

GM-helm
MODIF Jupiter-Z Ngapak Andalan Doohan Tarung Di Ranah Jawa 2BalapMotor.net –  Menjadi jawara pemula kelas MP5 dan MP6 di region 1 Sumatra tentunya bukan jaminan mampu langsung jadi jawara juga diregion lain, apalagi di region 2 Jawa yang panasnya persaingan seperti di neraka. Begitu pula buat Doohan Akbar pembalap yang bearu berumur 16 tahun ini. Tahun lalu dia bertarung di ranah region 1 di kelas MP5 & MP6 dan jadi juara nasional region 1.  Namun pembalap kelahiran Tanggerang Banten ini tahun ini 2013 mencoba bertarung di region 2 Jawa, dan bernaunglah dia di tim pabrikan Yamaha asal ranah ngapak Banyumasan, yaitu tim Yamaha TDR Warid NHK Racing Team yang bermarkas di Purwokerto.

Tim yang berisikan orang-orang asli ngapak kecuali pembalapnya yaitu Doohan dan M.Lucky sedeed asli Pemalang yang isa ngapakan sedikit mencoba membuat pacuan sebagus mungkin agar bisa mampu membawa Doohan Akbar bisa jawara atau bersaing di kelas pemula yaitu MP3 & MP4. Dan sampai seri terakhir kemarin di Tasikmalaya membuat pembalap dengan nama asli Doohan Akbadruzaman ini menduduki klasemen sementara ke-5 di kedua kelas yang diikutinya di kejurnas Motoprix. Untuk ukuran baru di region Jawa ya lumayanlah mantap buat pembalap yang darinamanya pasti ortunya gila balap dan pas lahirnya pas jaya-jayanya pembalap legenda MotoGP Mick Doohan.

Berikut ini data modifikasi tunggangan si Doohan yang dioprek oleh mekanik-mekanik lokal banyumas yang punya basecamp di Bobotsari, Purbalingga yang ngomongnya ngapak-ngapak kaga kalah bersaing dan tidak salah Andy Warid Bos tim ini mempercayakanya.

Korekan kali ini mempunyai keunggulan pada bahan bakar yang menggunakan (pertamax puls) karbu TM 24 dan memakai pengapian AC ( berbeda dg motor2 tim lain) yang mengandalkan pengapian DC. Ungkap Ferry sang mekanik yang bermarkas di Bobotsari, Purbalingga ini.
Nama Tim : Yamaha TDR Warid NHK racing team :
Owner team : Andi Warid
Manager team : Anjar Munding
Chief Mekanik : eko febrianto/Ferry
spek motor mp4 Doohan Akbar  :
sokbeker blkg : YSS TRWL
cakram depan : TDR
Piston : TDR 52mm
pengapian AC/magnet vega
CDI : rextor GRM
klep : sonic 26/23
karbu TM 24, sepuyer 200/35
kompresi 13:0
bahan bakar : pertamax plus
 
 Baca Juga Ini :

 

 

 

 

SSS Racing