Persiapan Wins Paddock Jelang Kustom Fest 2014

GM-helm

BalapMotor.Net – Jelang event besar modifikasi motor KustomFest 2014 yang bakalan diadakan akhir pekan ini ( 11-12/10 ) di Jogjakarta. Wins Paddock salah satu modifikator kenamaan Indonesia asal Purwokerto kini tengah mempersiapkan gacoanya yang masuk dalam finalis sayembara dalam program CLEVELAND CYCLEWORKS.

Sebelumnya Wins Padock yang digawangi oleh Siswo Winoto ini juga menjadi jawara Sayembara di KustomFest 2013, namun tahun lalu sayembaranya oleh Roland Sand, dan di tahun ini berganti oleh Cole Foster. Cole Foster sendiri merupakan salah satu legenda custom dunia, karya-karyanya telah dimiliki dan dikoleksi oleh superstar dan bintang rock dunia, merancang motor kustom untuk gitaris legendaris Sammy Hagar dari Van Halen , juga frontman band punk Social Distortion Mike Ness dan tentunya karya Ford 1936 untuk gitaris Metallica , Kirk Hammett.

Nah di ajang Cole Foster Chalenge ini setiap peserta harus membuat motor sesuai desain yang dibuat oleh Cole Foster, termasuk juga dengan Honda C-70 yang kini sedang dikerjakan oleh Wins Paddock. Saat ini Honda C-70 garapan Wins Padock sudah hampir beres, dan tinggal menunggu keputusan dari KustomFest apakah akan lolos seleksi untuk acara akhir pekan ini.

“ Untuk desain kita sesuaikan dengan desain yang sudah ditentukan dan bisa mewujudkan apa yang digambarkan oleh Cole Foster dan tentu saja membuat jadi lebih bagus dari yang digambarkanya.” Tutur Siswo Winoto selaku owner dari Wins Padock yang markasnya di Jl. Sunan Ampel, Pabuwaran, Purwokerto ini.

Siswo Winoto Saat Jadi Jawara Tahun Lalu

Untuk trik yang digunakan agar bisa memenangkan sandiwara yang di support penuh oleh  ban Zeneos ini Siswo Winoto juga mempunyai beberapa cara.

“ Untuk bisa merebut hati Cole Foster yang nantinya jadi juri, saya mencoba mengulik apa sih yang disuka dari Cole Foster. Caranya dengan browsing hasil modifikasi dari Cole Foster yang sudah sangat terkenal hasilnya. Namun saya juga tidak mentah-mentah mengikuti kesukaanya, contohnya jika Cole Foster sangat terkenal dengan permainan body dari pelat dan alumunium saya tetap mempertahankan idiologi saya sayang lebih mengandalkan body dari fiberglass dan karbon. Makanya body dari motor tersebut terbuat dari serat karbon.” Tambah Siswo Winoto yang masih lajang ini.

Body andalkan Fiber dan Karbon
Body andalkan Fiber dan Karbon

Untuk mewujudkan motor ini, Wins Paddock juga ternyata dibantu oleh beberapa sponsor yaitu dari ban Zeneos yang merupakan sponsor dari event ini, lalu ada dari Mitra 2000 berupa beberapapart variasi merk YSS, TDR dan yang lainya. Dan yang terakhir dari knalpot DRC, yang membuat knalpot custom khusus untuk motor Honda C-70 tersebut. Untuk melihat tampang jadinya, sabar saja yah, tunggu akhir pekan ini, dan tentu saja bakalan ada modifikasi dari para modifikator Indonesia berkelas dunia lainya di ajang KustomFest tersebut. luvo

Detail Karbon Jelas
Detail Karbon Jelas
3 Minggu penggarapan
3 Minggu penggarapan
SSS Racing