Modifikasi MiniGP LENKA Tunggangan M Nurgianto, Juara Tak Harus Mahal

 

BalapMotor.Net – Selain ditakuti di balapan motor nasional, M. Nurgianto juga cukup ditakuti di arena balap pocket bike. Meskipun dimensi motor pocket bike atau yang lebih dikenal di Indonesia dengan sebutan MiniGP cukup kecil, namun M. Nurgianto yang membela tim LENKA Factory Racing Team ini masih bisa menguasainya dan cukup sering mendominasi jalanya balapan ini.

Saat diselidiki ternyata M. Nurgianto menunggangi MiniGP hasil korekanya sendiri. Dengan basis dari MiniGP LENKA yang memang sudah mempunyai basis cukup baik, M. Nurgianto memolesnya sehingga menjadi kuda pacu juara. Terakhir, M. Nurgianto mampu jadi juara di kelas pro pada gelaran M2S Mobilinanews MiniGP Championship 2017 pekan lalu (15/1).

Aksi M. Nurgianto di gelaran M2S Mobilinanews MiniGP Championship 2017
SSS Racing

“ Motor ini benar saya yang memodifikasinya sendiri. Saya mencoba untuk meriset sendiri di rumah saya mas,” ujar M. Nurgianto yang merupakan juara umum HDC1 HDC musim 2016 ini.

Mengenai apa saja yang diubah oleh M. Nurgianto, ternyata MiniGP LENKA yang dipacunya tidak banyak yang diubah. “ Tidak banyak yang diubah, bahkan piston, sampai rantai dan gir masih standar. Hanya saja karbu standar kita rearmer,knalpot juga kita ganti lalu perubahan posisi riding biar lebih enak dibawanya. Setang juga mengalami perubahan ini semua demi kenyamanan,” terang M. Nurgianto yang saat ini membuat kamarnya menjadi tempat riset ini.

M. NUrgianto bersama kedua belah hatinya

Mengenai biaya modifikasi dari MiniGP LENKA yang dipacunya, M. Nurgianto mengaku kalau biayanya tidak terlalu mahal. “ Untuk biayanya tidak mahal mas, total dengan motornya tidak sampai 7 juta untuk motor ini. Yang lumayan mahal malahan handle rem yang kita ambil dari sepeda ini mas,” tambah M. Nurgianto.

Dengan ini pastinya kita semua tahu, ternyata balap MiniGP tidak terlalu menguras kantong. 7 Juta saja sudah bisa dapat motor juara, kalau dibandingkan dengan di Motoprix tentunya jauh sekali hehehe. So, ayuk anak-anak yang mau memulai karier balap lewat pocket bike, jangan tunggu waktu deh.| luvo

GM-helm PARD