Modifikasi Honda Sonic 150 R Jawara 2 Seri Awal Motoprix Jawa, Ternyata Rasio Masih Standar

Modifikasi Honda Sonic 150 R Jawara 2 Seri Awal Motoprix Jawa, Ternyata Rasio Masih Standar
GM-helm

BalapMotor.Net – Di 2 seri awal Kejurnas Motorprix Region 2 Jawa yang berlangsung di Malang dan Serang, Boy Arbi Febri mampu menjadi juara di kelas MP1.Boy Arbi yang merupakan pembalap dari tim Honda Kawahara FDR KYT NGK ini mampu meninggalkan lawan cukup jauh di saat finish, cek hasil lomba disini.

Dengan hasil tersebut, tentu saja kita dibikin penasaran nih dengan motor Honda Sonic 150 yang dipacu oleh pembalap asli Pekanbaru, Riau ini.Saat ditelusuri oleh reporter BalapMotor.Net yang datang meliput langsung di Serang kemarin (14-15/5), ternyata di saat Motoprix Serang kemarin, Honda Sonic 150 yang ditunggangi masih menggunakan rasio standarnya. Hanya saja di seri Serang ini Roviansyah alias Acong sang mekanik mencoba menggunakan knalpot terbaru dari Kawahara.

Boy Arbi saat merayakan kemenangan
Boy Arbi saat merayakan kemenangan

Perlu diketahui bahwa di seri Serang kemarin sebenarnya sudah ada rasio khusus untuk motor Honda Sonic. Hal ini dikatakan oleh Suhartanto alias Kupret yang merupakan teknisi dari Astra Honda Motor (AHM). ” Saat ini sudah ada rasio untuk Sonic, namun saya belum tahu siapa saja yang sudah menggunakanya. ” tutur Kupret saat di temui hari Sabtu.

” Kita masih menggunakan rasio standarnya, kita belum berani mengganti rasio karena waktu yang cukup mepet. Lagipula trek disini cukup panjang jadi kita tetap dengan rasio standar saja, hanya saja disini kita mencoba menggunakan knalpot terbaru. ” tutur Roviansyah yang profilnya bisa dibaca disini.

Roviansyah alias Aconk sang mekanik
Roviansyah alias Aconk sang mekanik

Pastinya masih pada penasaran nih sama motor Honda Sonic tunggangan Boy Arbi Febri. Yuk disimak spesifikasinya dibawah ini. [ luvo ]

Spesifikasi :

Piston                  : Kawahara Forging 57.25mm
ECU                     : A – Racer
Throttle Body       : CBR 150 rearmer 32mm
Klep                     : Kawahara
Knalpot                : Kawahara GT Pro
Rasio                   : Standar
Kampas Kopling   :  CBR 150
Final Gear            : 14 : 47

SSS Racing