Roviansyah ( Acong ) : Mekanik Balap Muda Berpotensi

BalapMotor.Net – Indonesia saat ini ternyata tidak hanya pembalapnya saja yang muda-muda, para mekanik handal juga ada beberapa yang masih muda, Salah satunya adalah Roviansyah.

Roviansyah atau yang lebih sering dikenal dengan panggilan Acong ini masih berusia belum genap 24 tahun. Mekanik kelahiran Bandung, 5 November 1991 ini kini menangani pacuan Honda Kawahara Racing IRC KYT bersama mekanik handal Suhartanto Kupret.

Acong sendiri mulai menonjol di tahun 2014 lalu ketika motornya yang dipacu Boy Arbi Febri mampu bikin jagad Motoprix Jawa geger. Sebelumnya Acong hanya lulusan SMA lalu memilih untuk kursus mekanik balap di BRT Cibinong pada 2009. Setelah belajar di BRT, Acong yang lulusan SMA Mardiyuana Cianjur ini langsung ditarik untuk bekerja di tim BRT, sampai memilih untuk mandiri pada akhir 2013.

Kuda besi Honda Kawahara KYT IRC
Kuda besi Honda Kawahara KYT IRC
SSS Racing

” Saya cuma lulusan SMA mas, setelah itu saya sekolah bekerja di BRT dari 2009 sampai dengan 2013 akhir. Soal pencapaian itu karena pembalapnya yang bagus mas kalau soal mesin biasa saja kok. ” tutur Acong merendah kepada BalapMotor.Net setelah balapan Kejurnas Balap Motor di Sentul akhir pekan lalu.

Saat ini Acong sedang fokus-fokusnya riset bersama Suhartanto Kupret agar bisa membawa timnya yaitu Honda Kawahara Racing IRC KYT untuk bisa mencapai hasil terbaik. ” Saat ini target saya ingin membawa tim saya untuk bisa jadi juara. ” tambah Acong. Wah buat para mekanik muda lainya ayo tunjukan semangat kalian, saatnya yang muda lebih berkarya. [ luvo ]

GM-helm PARD