Kustomfest 2014 : Tahun Ke-3 Semakin Mantap

GM-helm

BalapMotor.Net – Gelaran Kustomfest, festival Kustom Kulture terbesar di Indonesia yang digelar di Jogja Expo Center ( JEC ) pada 11-12 Oktober lalu memang sukses menyedot banyak perhatian. Gelaran yang merupakan ajang ketiga kalinya ini mampu menjadikan gelaran ini sangat ditunggu oleh para pecinta motor kostum beraliran retro.

Namun di acara ini tidak hanya menampung para biker saja, banyak sekali acara yang diadakan di dalam hajatan yang juga ditunggu oleh para bikers luar negeri ini. Dari mulai beberapa kontes yang berhubungan dengan motor custom sampai yang berhubungan dengan art lainya.

Untuk kontes sendiri di event yang dihadiri oleh ribuan pengunjung ini ada banyak sekali dari Hot Rod & Kustom Airkooled, Kustom Bike Show, Kustom Paint Battle, Diecast Show & Contest dan juga dua kompetisi khusus Kustomfest 2014 yaitu: Cleveland CycleWerks Kustomfest 2014 Bike Build Off dan Zeneos Cole Foster Challenge.

Lulut Wahyudi
Lulut Wahyudi

Ajang ini tidak hanya memberikan apresiasi kepada para peserta kontes, buat pengunjung juga diapresiasikan dengan adanya undian yang berhadiah 1 unit Hot Rod. “Kami akan memberikan satu buah mobil Hot Rod yang sudah saya siapkan dari beberapa bulan lalu. Ini merupakan bentuk apresiasi bagi pengunjung yang ingin melihat karya-karya kustom terbaik dari Indonesia.” Tutur Lulut Wahyudi selaku director Kustomfest.

Di gelaran ini ternyata juga menghadirkan para builder papan atas dunia loh, diantaranya Cole Foster – Salinas Boys,  Roland Sands – RSD, Yuichi Yoshizawa – Custom Works Zon, Shige Suganuma – Mooneyes inc, Hiro “Wildman” Ishii, Makoto Watanabe – Chopper Journal, Kaichiroh Kurosu – Cherry’s Company, Luke Ray – Fuel Magazine, Geoff Baldwin – Tank Moto, Fred Bagur- Wild Motorcycles dan Ultra VW. Kehadiran Roland Sands dan builder dunia lainnya diharapkan dapat merangsang dunia kustom di Indonesia untuk tampil dan hadir dengan berbagai macam style seperti: Chopper, Caferacer, Bagger, Cub, Brat hingga ubahan motor klasik yang menjadi bagian dari ritme geliat kustom kulture Indonesia. Pokoknya buat yang tidak hadir di acara kemarin pasti nyesel dah. luvo

Dihadiri Builder Luar Negeri, termasuk 2 builder dari Jepang Ini
Dihadiri Builder Luar Negeri, termasuk 2 builder dari Jepang Ini

KustomFest 2014

SSS Racing