Kian Santang Pecahkan Rekor Nasional Matic 200cc di Meikarta, Timenya 7.102 Detik

Ayip Rosidi bersama Matic 200cc Kian Santang
GM-helm

BalapMotor.Net – Pada laga URO DRC Meikarta BMW Sukapura Drag Bike 2020 kemarin (16/10), Matic 200cc dengan julukan “Kian Santang” mampu memecahkan rekor nasional kelas Matic 200cc TU.

Motor milik H Rio Teguh yang juga dipakai oleh tim H Putra 969 Racing Team ini mencetak time 7.102 detik saat dibesuk joki senior yang sering dijuluki si Tua Nakal, Ayip Rosidi.

Time tersebut memecahkan best time rekor nasional sebelumnya yaitu oleh tim Keyspeed dengan time 7.193 detik. Lalu apa rahasia dari motor berbasis Yamaha Mio tersebut?

Andi Ikhsan dari bengkel ASR selaku tunner motor tersebut memberikan bocoran. Ternyata motor tersebut mempunyai power yang sama dengan sebelumnya saat di dyno test.

Si Tua Nakal Ayip Rosidi

“Di atas dyno sama saja hasil powernya yaitu 35.1 HP dengan torsi 51,” ujar Andi Ikhsan. “Tetapi untuk grafiknya kali ini lebih baik,” tambahnya.

Selain itu, Andi Ikhsan juga membeberkan rahasia lainnya. “Perubahan ada juga pada sudut rocker arm, jadi noken as diamternya lebih besar. Lalu ada lagi perubahan yaitu dari knalpot ROB1 yang masih tahap riset dan belum dijual bebas,” terang Andi Ikhsan.

Tidak hanya jadi jawara pada kelas open dan memecahkan rekor, pada kelas pemula juga jadi jawara. Untuk kelas pemula jadi jawara saat digeber Riky Butong.

SSS Racing