Inilah Suzuki Shooter Juara Umum Denas Road Race

Aksi Ega Fajar Yulian diatas Suzuki Shooter di sirkuit permanen Kandih

BalapMotor.Net – Jarang melihat Suzuki Shooter mengikuti ajang balap . Apalagi Suzuki Shooter  bisa mematahkan dominasi motor lainya seperti Honda blade serta Yamaha Jupiter. Nah digelaran final Access Speed FDR KYT Denas Road Race di Sawah Lunto (17/1) kuda besi Suzuki Shooter yang ditunggani Ega Fajar Yulian ternyata mampu seperti itu.

Ega Fajar yang menunggangi Suzuki Shooter dari tim Bapoeka 32 Pancar 93 Padang ini mampu mendominasi balapan kemarin. Selain itu Ega juga mampu menjadi juara umum di kejuaraan ini. Untuk motor sendiri, nih motor ternyata merupakan motor yang dipacu Ega di beberapa seri Motoprix Sumatera 2015 lalu. Nih motor merupakan hasil karya dari Acuan mekanik senior asal Medan.

LENKA MiniGP SSS Racing

’’Memang sih secara ubahan tidak ada yang istimewa dari motor ini Cuma di prepare aja seperti biasa spesifikasi nya juga masih seperti tahun lalu Cuma yang di ubah dari Sok belakang dari Daytona ganti ke Kayaba ungu’’ungkap Ega Fajar saat di temui di Markas besar Bapoeka 32 Padang.

Ega Fajar Yulian
Ega Fajar Yulian

Meski demiian Ega mampu merepotkan para rivalnya yang juga termasuk para pembalap kondang Sumatera seperti Renggi Lukmana,Aditya anugerah,Ahmad Villi NST dan hanya Ega satu-satu nya pembalap yang memakai Suzuki. Motor ini sendiri terbukti tangguh dan tak terkalah kan sejak lepas start namun di lap-lap terakhir Aditya Anugerah yang tahun ini bakal balap di Region 2 dan ajang Asia ini sempat memberikan perlawan terhadap Ega Fajar, namun Ega mampu menyalip kembali hingga Ega mampu Juara di kelas Utama (MP1-MP2)  untuk lebih jelas nya yuk intip spesifikasi motor ini.

Diameter klep dipakai kepunyaan Honda Sonic yang berukuran 28/24 mm (in/ex) dengan diameter batang klep 5 mm. Sedangkan untuk durasi kem-nya, dibikin 275° untuk in dan ex. Hitungannya, kem in membuka di 32° BTDC (sebelum TMA) dan menutup di 63° ABDC (setelah TMB). Sedang ex-nya membuka 62° BBDC (sebelum TMB) dan menutup di 35° ATDC (setelah TMA).

Pengapiannya menggunakan CDI Racing keluaran Produk BRT 24 step . CDI ini terasa pas dikombinasikan dengan pemantik api alias koil kepunyaan Yamaha YZ 125. Dan supaya lebih gesit, bobot magnet dibuang. Sekarang menjadi 600 gram, Terakhit dengan gigi transmisi motor Suzuki Shooter yang Juara di Sirkuit Kandih Sawahlunto trek yang tikungan ya berkarakter highspeed dan parabolic,. Hitungannya, gigi I (16/41), gigi II (18/30), gigi III (26/31), gigi IV (29/28). [ a2m ]

Data Modifikasi :

Karbulator      : Keihin PWK Sudco 28
Pelak              : BRT
Ban depan      : FDR MP76 90/80-17
Ban belakang  : FDR MP76 90/80-17
Sok belakang  : Kayaba ungu
Knalpot   : AHM

APRILIA GM-helm VND Racing PARD