Ini Rahasia Z1 Pacuan Wawan Wello Yang Beringas di YCR Kebumen 2017

Ini Rahasia Z1 Pacuan Wawan Wello Yang Beringas di YCR Kebumen 2017
Aksi Wawan Wello diatas Z1

BalapMotor.Net- Wawan Wello, pembalap dari tim Bromo Jaya Mix Dinnar Cahya FDR NHK RCB1 Kate Bersama mampu tampil beringas di Yamaha Cup Race (YCR) 2017 putaran perdana di Kebumen (5-6/8). Pembalap asli Sulawesi Tengah ini mampu jadi jawara di kelas YCR4 dan ketiga di YCR3.

Beringasnya Wawan Wello ini tentunya didukung oleh pacuan yang memang mumpuni. Apalagi sirkuit Alun-Alun Kebumen yang dijadikan tempat hajatan YCR kali ini mempunyai dua trek lurus yang lumayan.

Yamaha Berikan Hadiah Untuk Juara Umum Privateer di Tiap Seri YCR 2017
Juara Umum Privateer di YCR Kebumen diraih oleh tim asal Madura, Agus Toples paling kanan

Nah, membahas mengenai pacuan Yamaha Z1 yang mengantar Wawan Wello juarai kelas YCR4 ternyata motor tersebut mempunyai senjata yang ampuh yaitu kem riset terbaru dan suspensi custom. Hal ini dikatakan oleh Agus Toples dari Kate Bersama.

SSS Racing

Tangan kanan dari Pakde Heru Kate yang merupakan chief mekanik dari tim asal Madura ini mengaku kalau kem dari Z1 pacuan Wello merupakan riset terbaru. “Motor ini menggunakan kem riset terbaru dari kami mas. Dipadukan dengan kompresi 1:12,4 dan mampu mengeluarkan tenaga 24an HP saat di dyno,” ujar Agus Toples.

Mengenai gigi rasio pada motor berkelir kuning khas tim BJM tersebut, Agus Toples juga memberikan bocorannya. ” Untuk gigi rasio kita menggunakan perbandingan 13/33 untuk gigi 1, 19/27 untuk gigi 2, 18/26 untuk gigi 3 dan 23/28 untuk gigi 4, throttle body sendiri kita menggunakan TB dari MX-King,”tambah Agus Toples.

Suspensi Custom
Ini Rahasia Z1 Pacuan Wawan Wello Yang Beringas di YCR Kebumen 2017
Peracik suspensi Kate Bersama

Ada yang menarik juga nih dari Z1 pacuan Wawan Wello. Motor tersebut ternyata menggunakan suspensi custom dari anak-anak Kate Bersama. ” Suspensi motor di tim kita semuanya menggunakan suspensi custom yang kita modif sendiri,” ujar A. Shiddique selaku kreator dari suspensi yang dilabeli Hidrolik. | Luvo

GM-helm PARD