Blade 125 Honda ASP, Spek Injeksi Murah Terbukti Kencang Di Kelas Standar

BalapMotor.Net – Motor balap injeksi saat ini memang sedang ramai digunakan, terutama untuk di kelas tune up. Namun tim Honda ASP Jakarta di 2015 ternyata sudah menggunakan motor injeksi di kelas standar MP5.

Motor tersebut adalah motor Honda Blade 125 injeksi yang dipacu oleh pembalap muda asal Sukoharjo, Arya Aditya. Untuk hasilnya sendiri, baru di seri final Honda Racing Championship (HRC) Kemayoran motor ini mampu mengejar motor karbu.Arya Aditya mampu runner up di kelas HRC5 dibelakang Pradana Boby.

Arya Aditya diapit Arif Chairullah (topi) dan Dedi Komaru sang mekanik
Arya Aditya diapit Arif Chairullah (topi) dan Dedi Komaru sang mekanik

Yang menarik disini adalah ubahan untuk motor injeksi ini yang tidak memakan biaya cukup banyak.Motor yang sudah sejak awal tahun 2015 tidak mengalami ubahan yang berarti ini hanya mengandalkan ECU dari BRT Juken. ECU tersebut harganya tidak sampai 1 juta dan cara pengoprasianya sangatlah mudah.Selain ECU murah, motor ini menggunakan injektor dan throttle body yang masih standar, hanya dipasangi velocity stack.

ECU BRT Juken 2
ECU BRT Juken 2, harganya tidak sampai 1 jutaan
SSS Racing

” Motor ini tidak mengalami banyak ubahan dari awal tahun. Hanya saja Arya butuh adaptasi untuk memacu motor injeksi. Motor ini juga hanya menggunakan ECU dari BRT yang harganya tidak sampai 1 jutaan mas. ” tutur Dedi Komaru sang mekanik dari tim yang membesarkan nama Andy Muhammad Fadly yang di tahun 2016 akan membalap supersport 600cc Asia.

Memang sih secara ubahan tidak ada yang istimewa. Namun dengan hasil yang diraih di seri final HRC 2015 Kemayoran tentunya bisa kita contoh ubahanya. Apalagi untuk para tim balap yang akan turun dengan motor Honda Blade Injeski di kelas 125cc standar. Yuk diintip ubahanya dibawah ini. [ luvo ]

Throttle body dan injektor standar
Throttle body dan injektor standar

Spesifikasi :

Throttle body : Standar tanpa rearmer
Injektor         : Standar
ECU               : BRT Juken Dual Band
Velocity         : NGA Speed
Piston            : Daytona 53,5mm
Rasio             : AHM type 6 ( 14/38, 16/30,19/28, dan 20/25 untuk gigi 4.)
Klep               : Sonic dipapras
Per Klep         : Jepang
Mekanik         : Dedi Komaru

GM-helm PARD