AHRS Drag Bike Karang Anyar : Ubah Rasio, Jupiter MBKW2 Terkencang

Digeber Alvan Cebonk raih 8,237 detik
GM-helm

BalapMotor.Net – Persaingan di kelas bebek TU 130cc di ajang AHRS Drag Championship memang begitu ketat. Seperti di seri 2 yang berlangsung di sirkuit Alun-alun Karang Anyar Jawa Tengah ( 17/5 ), para peserta kudu kasih setingan maksimal untuk jadi yang tercepat.

Kali ini Jupiter karya tangan dingin Mlethiz yang kesohor di jagat road race tanah air dari tim IRC Creampie TDR KYT AHRS MBKW2 yang digeber oleh joki berbadan kecil yaitu Alvan Cebonk dan Hendra Kecil jadi jawaranya. Jupiter yang mengandalkan klep titaniun comotan Honda CRF ini mampu berada jawara saat digeber Cebonk dan ketiga oleh Hendra Kecil.Cebonk yang di babak penyisihan mampu mencetak tim 8,3 detik, di final tadi Cebonk mampu mencetak 8,237 detik.

Karbu PWK 28 TDR
Karbu PWK 28 TDR

Menurut Ajay dari MBKW2, setingan untuk seri ini lebih fokus kepada setingan gigi rasio. Ini dilihat dari saat gelaran seri AHRS yang digelar di Boyolali 2 bulan yang lalu. perlu ditambahkan bahwa motor ini menggunakan ban IRC Speed King yang baru beberpa minggu dilempar kepasaran loh.

” Kali ini kita fokus kepada setingan gigi rasio mas, karena untuk power mesin sepertinya sudah sangat cukup. Saat di seri pertama di Boyolali, saya melihat bahwa motor terlalu liar saat dibawa Cebonk dan juga Hendra, mungkin karena bobot mereka yang ringan, jadi kita lakukan ubahan pada gigi rasio dan ternyata membuahkan hasil yang maksimal.” tutur Ajay kru dari MBKW2 yang lebih sering fokus di Drag Bike. [ Dit ]

Ajay  MBKW2
Ajay MBKW2

Data Modif :

Karbu : PWK 28 TDR
Klep : Titanium CRF ( 29in/24out )
CDI : Rextor Pro Drag 2
Ban : IRC Speed King
Rasio Gir : 1. 13 : 33
2. 16 : 29
3. 21 : 29
4. 20 : 23

SSS Racing