Sirkuit Bukit Peusar Bakal Jadi Saksi Gelaran Perdana FIM MiniGP Indonesia Series Akhir Pekan Ini

Aksi Pembalap saat seleksi

BalapMotor.Net – Sebanyak 15 pembalap cilik yang terpilih melalui seleksi bakalan menjalani laga perdana FIM MiniGP Indonesia Series musim 2022 di sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya akhir pekan ini (3-4/8).

Mereka menjadi peserta pertama FIM MiniGP Indonesia Series yang baru mulai digelar di Indonesia pada musim 2022 ini. Pembalap cilik ini berusia antara 10 sampai 14 tahun dan nama-nama dari mereka tentunya sudah banyak dikenal balap mania, karena sebagian besar sudah berlaga di kancah balap Nasional.

LENKA MiniGP SSS Racing

Sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya tentu saja sangat cocok dipilih oleh Lighting Production sebagai arena balap pembibitan yang dibuat oleh Dorna Sports ini. Sirkuit ini merupakan salah satu sirkuit teknikal yang bisa dibilang paling sulit diantara sirkuit-sirkuit kecil di Indonesia lainnya.

Konturnya yang naik-turun, lalu jumlah tikungan yang cukup banyak dan beragam ini tentunya menjadikan balapan akhir pekan ini sangat seru. Jelang balapan akhir pekan ini sendiri penulis sudah mengamati bahwa beberapa pembalap peserta sudah menjalani latihan di sirkuit ini jauh-jauh hari.

Balap dengan pacuan yang sama yaitu MiniGP Ohvale GP-0 tentunya membuat balapan besok sangat adil. Untuk motornya sendiri semua disiapkan oleh penyelenggara, jadi si peserta tinggal gas saja.

Perlu diketahui juga bahwa untuk di Tasik sendiri merupakan seri 1 dan seri 2, jadi Sabtu untuk seri 1 dan Minggu merupakan untuk seri 2. Nantinya untuk juara umum 1 dan 2 musim 2022 ini bakalan dibawah ke Spanyol untuk bertarung bersama para finalis FIM MiniGP series negara lainnya untuk dipertandingkan.

GM-helm VND Racing PARD