Seri 1 dan 2 FIM MiniGP Indonesia Series 2022 Siap Digelar di Tasikmalaya 3-4 September

BalapMotor.Net – Dua seri pembuka gelaran FIM MiniGP Indonesia Series musim 2022 ini dipastikan bakalan digelar di sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya pada 3 dan 4 September 2022. Jadi dua seri gelaran ini bakalan digelar dalam satu akhir pekan.

Ajang balap milik Dorna Sports yang untuk series Indonesia dipegang oleh Lighting Production ini sendiri sebelumnya akan digelar seluruh rondenya di Sirkuit Sentul Karting, Bogor. Namun akhirnya seri 1 dan seri kedua digelar di Tasikmalaya.

LENKA MiniGP SSS Racing

Mengenai jadwalnya sendiri, sebelumnya memang akan digelar pada 13-14 Agustus nanti, namun akhirnya fix digelar pada awal September. “Kami pindah ke Tasikmalaya untuk seri 1 dan 2,” ungkap Harlan Fadhillah dari Lighting Production.

Doni Tata, Harlan Fadhillah dan Maharani dari Lighting Production

Mengenai alasan mundurnya jadwal sendiri Harlan juga memberikan penjelasannya. “Kami butuh waktu untuk mengurus surat menyurat kepada Dorna Sports karena perpindahan EO yang menjalankan event tersebut dari STI ke Lighting Production,” terang mantan pembalap Nasional dan Asia ini.

Membahas mengenai sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya yang akhirnya dipilih, Harlan juga memberikan penjelasan. “Sirkuit Bukit Peusar sendiri masuk dalam standar yang diajukan oleh FIM dan apalagi info terakhir katanya sudah ada pengaspalan ulang lintasannya,” terang Harlan Fadillah.

Sekilas mengenai ajang FIM MiniGP Indonesia Series, ajang ini merupakan ajang yang digelar oleh Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP dan WorldSBK untuk menjaring bibit-bibit muda dari berbagai belahan dunia. Makanya dibuatlah ada series di berbagai negara termasuk Indonesia.

Untuk peserta FIM MiniGP Indonesia Series sendiri ada 15 pembalap dengan usia 11-14 tahun yang sudah melalui proses seleksi di Sirkuit Sentul Karting. So, kita tunggu saja aksi-aksi dari para pembalap masa depan Dunia ini pada awal September.

GM-helm VND Racing PARD