Bocah Asal Lubuklinggau “Super Gio” Bakal Tarung di SIC Ohvale Junior Championship Malaysia

Super Gio di atas MiniGP Al Rasyid SND

BalapMotor.Net – Pembalap cilik asal Lubuklinggau, Sumatera Selatan Giovanni Cornelius Gani atau yang sering dipanggil Super Gio bakalan bertanding pada gelaran SIC Ohvale Junior Championship 2022 di Malaysia.

Jadi Gio selain balap di Kejurnas, juga bakal tarung pada ajang balap pencarian bakat yang berlangsung berbarengan dengan gelaran FIM Malaysia MiniGP Series. Gio yang lahir pada 4 Oktober 2013 (8 Tahun) bakal bersaing dengan para pembalap cilik dari Malaysia dan beberapa negara lainnya dan bakal dimulai pada akhir pekan ini (4-5/6).

LENKA MiniGP SSS Racing

Perlu diketahui juga bahwa ajang SIC Ohvale Junior Championship sendiri merupakan balap MiniGP yang menggunakan motor Ohvale 110cc. Ini berbeda dengan FIM MiniGP Series yang membalapkan MiniGP Ohvale GP-0 160cc. Untuk usia sendiri, Gio juga masih belum masuk dalam ajang FIM MiniGP Series.

Maka dari itu, Ismail Gani ayah dari Super Gio memberanikan diri untuk mendaftarkan diri di ajang tersebut dan ternyata diterima. “Di Malaysia Gio balap kelas Ohvale 110cc untuk umuran 8-12 tahun, kalau yang 160cc (FIM MiniGP) itu untuk umuran 10-14 tahun,” ungkap Ismail Gani.

Di Indonesia sendiri sebenarnya juga ada ajang FIM MiniGP Indonesia Series yang bakal dimulai pada bulan Juli nanti. Tetapi kembali lagi, usia Super Gio tentunya masih belum memenuhi syarat. Maka dari itu, keputusan Ismail Gani sangat tepat.

Tambahan informasi nih, Gio sendiri bakal turun full series di ajang SIC Ohvale Junior Championship musim ini. Gelaran tersebut digelar sebanyak 5 ronde yang digelar di 4 sirkuit yang berbeda di Malaysia. Sukses Gio!!!

GM-helm VND Racing PARD