Ini Alasan KTM Menempatkan Pedro Acosta di Tim GASGAS

Pedro Acosta Juara Dunia Moto2 (2023)
LENKA MiniGPSSS Racing

BalapMotor.Net – Pedro Acosta akan menjadi satu-satunya rookie di kejuaraan dunia MotoGP 2024. Seorang pembalap muda yang datang dengan kiprah fenomenal. Jawara dunia Moto3 dan Moto2.

Beberapa pabrikan pun meminati Acosta. Namun, dia tetap bertahan di KTM yang melahirkannya sejak awal. Namun, Acosta hanya ditempatkan di tim kedua dengan bendera GASGAS Factory Racing Tech3.

NHKhelm
Pedro Acosta (GASGAS Factory Racing Team Tech3)

Tim utama tetap dengan duet Jack Miller serta Brad Binder. Keduanya punya pengalaman lebih dan masih sangat penting untuk menguji RC16. Selain itu, Pit Beirer selaku direktur KTM Motorsport mengungkapkan kalau Acosta masih butuh adaptasi di kelas tertinggi.

“Kami selalu memiliki rencana tetap bersama Binder dan Miller di Tim Pabrik KTM pada tahun 2024, dan hal itu tidak pernah tergoyahkan. Karena kami selalu yakin bahwa susunan pemain dua juara dunia Moto2 Augusto Fernandez dan Pedro Acosta di GASGAS masuk akal,” kata Pit Beirer.

Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer

“Pedro harus masuk ke MotoGP sebagai rookie untuk tahun pertama MotoGP dan bekerja dengan tenang di kelas ini. Jika dia masuk pit dengan Red Bull KTM oranye pada musim pertamanya di MotoGP, akan ada sejumlah tekanan pada dirinya,” tambahnya.

“Itu sebabnya kami pikir ini adalah cara yang tepat bagi Pedro untuk memulai di kelas utama di tim Herve Poncharal, yang memiliki banyak pengalaman. Setelah itu kami akan menentukan arah masa depan pada waktu yang tepat.” jelas Beirer dilansir dari speedweek. (***)

VND RacingVND RacingPARD
Artikulli paraprakBorong Gelar + Best Time!! PAC Manahadap Tutup Tahun Dengan Prestasi Istimewa
Artikulli tjetërSID Drag Bike Karawang: AMK Racing Sikat Banyak Podium di Depan Publiknya!