Iker Lecuona Kembali Gantikan Alex Rins di GP Catalunya

Aksi Iker Lecuona LCR Honda Castrol | Foto : Instagram Iker Lecuona

BalapMotor.Net – Setelah menjadi pengganti Alex Rins di LCR Honda Castrol pada GP Inggris dan Austria, Iker Lecuona kembali didaulat jadi rider pengganti lagi di GP Catalunya akhir pekan ini (1-3/9).

Pembalap 23 tahun yang mulai 2022 membalap di ajang WorldSBK bersama pasukan HRC ini memang cukup sering didaulat jadi rider pengganti Honda di MotoGP. 

LENKA MiniGPSSS Racing

Musim 2023 ini saja, sudah tiga kali jadi rider pengganti. Di Jerez, Iker jadi pengganti Marc Marquez, lalu lanjut jadi pengganti Alex Rins di Inggris dan Austria.

“Alex Rins membuat kemajuan yang solid dan akan segera berada di jalurnya. Namun dia akan melewatkan GP Catalan dan akan digantikan oleh rekan senegaranya,” ungkap rilis resmi LCR Honda.

Iker Lecuona | Foto : MotoGP

Iker Lecuona sendiri merupakan pembalap muda yang juga pernah punya pengalaman balap di MotoGP. Tepatnya bersama KTM Tech3 pada 2020 dan 2021, namun karena kurang bersinar maka dia hijrah ke WorldSBK.

Iker juga sempat dikabarkan jadi rider LCR Honda Castrol untuk musim depan, namun hal ini hanya jadi kabar burung saja setelah Johann Zarco yang terpilih untuk memperkuat LCR Honda Castrol musim depan. (**)

NHKhelmVND RacingPARD
Artikulli paraprakCobra Pantura All Out! Siapkan 6 Underbone & 2 RX-King di Casytha Manahadap Purbalingga
Artikulli tjetërBlack Drag Bike Lanjut Guncang Semarang, Hadiahnya Masih Ga Ada Obat!
Pimpinan redaksi di BalapMotor.Net yang gila balap sejak kecil dan mulai menjadi jurnalis balap sejak 2013