Race1 UB 130 : Vorapong Jawara, Gupita Ragu Hujan

GM-helm

BalapMotor.Net – Gupita Kresna Wardhana pembalap asal Yogyakarta yang digadang-gadang bisa menjadi jawara di kelas Underbone 130cc nampaknya saat race 1 hanya bisa menduduki podium ke-2. Pembalap asal tim Kawasaki KYT Rextor Manual Tech ini sebenarnya sudah menjadi yang tercepat selama babak FP sampai babak kualifikasi.

Sementara itu Vorapong MAlahuan pembalap asal Thailand yang tergabung di tim Thai Honda Racing bisa menjadi juara dengan mencuri di lap terakhir. Vorapong memang kelihatan jago di trek basah, strateginya juga bagus dengan tidak memaksa di awal-awal, namun setelah lap-lap akhir barulah dia ngegas. Sementara itu Gupita Kresna di trek basah untuk di Sentul ini baru pertama kalinya.

Seperti Biasa Rapat sampai akhir
Seperti Biasa Rapat sampai akhir

” Saya ragu mas untuk membalap, saya baru kali ini membalap di trek Sentul dengan kondisi basah.” Ungkap Gupita sebelum Race sambil meminta pendapat rekan setimnya Yudhistira.

Awalnya ada sekitar 6 pembalap Indonesia yang berada di barisan depan, namun dari hasil finish hanya ada Gupita Kresna yang berada di 5 besar. Sementara itu ada R. Fadhil, Hendriansyah, Hokky Krisdianto dan Rio Dewara yang sempat bergantian memimpin nampaknya kewalahan di lap-lap akhir.

” Rantai lepas mas, padahal sempat terdepan tadi, rantainya kendur sih mas, nanti di race 2 saya bakalan berjuang lagi. ” Ungkap Rusman Fadhil dari tim BKMS Racing Team, yang kali ini hanya wild card saja. Luvo

Hasil UB 130 Race 1

SSS Racing