Race 2 Seperbike Estoril: Redding Jatuh, Rea Tak Tersentuh

Jonathan Rea | pic: WSBK

BalapMotor.Net – Jonathan Rea berhasil meraih kemenangan dalam Race 2 Kejuaraan Dunia FIM Superbike yang berlangsung di sirkuit Estoril, Portugal, Minggu (30 Mei).

Juara bertahan dari Kawasaki Racing Team (KRT) itu melanjutkan aksi ciamiknya setelah menjadi jawara Superpole Race minggu siang. Dalam pertarungan Race 2 tadi lagi-lagi Rea mendapat perlawanan ketat dari Scott Redding.

Pembalap Aruba.it Racing-Ducati itu sempat memimpin balapan cukup lama sebelum pada pertengahan race Rea mampu mengejar. Mereka menunjukan tontonan yang seru dengan saling melakukan overtake.

Jonathan Rea (KRT) | Pic: WSBK
SSS Racing

Namun naas, Redding harus terjatuh pada lap 14. Alhasil Jonny Rea pun tak terbendung untuk merebut podium juara. Kedigdayaan Rea nampaknya akan berlanjut musim ini. Gelar Dunia ke-7 berturut-turut bukan hal yang mustahil didapatkan pembalap Irlandia Utara tersebut.

Sementara itu posisi kedua berhasil diraih oleh Chaz Davies (Team GoEleven) yang memacu Ducati Panigale V4R. Penampilan bagus juga ditunjukan oleh Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha). Dalam Race 2 ini dia mendapatkan pinalti, namun pembalap Turki tersebut masih sanggup menyelesaikan balapan di podium ketiga.

GM-helm PARD