Ninja Putra Jaya Hasil Sawit Karet Kuasai Sport 155 TU dan FFA Kolaborasi Medan Berkah Drag Bike 2020, Nih Hasilnya

Ninja Putra Jaya Hasil Sawit Karet
Yamaha

BalapMotor.Net – Kelas Sport 2T TU 155cc dan Kelas Free Fall All (FFA) bisanya menjadi salah satu kelas yang paling bergengsi di kancah balap Drag Bike di Kejuaraan Nasional maupun Kejuaraan Daerah di Indonesia.

Nah, pada gelaran Kolaborasi Medan Berkah Race Day Out Championship 2020 yang berlangsung akhir pekan kemarin (15/03) di sirkuit N.P Lanud Soewondo, Kota Medan. Katon Kilup dan Ramadhan Ivo tampil sangat apik pada dua kelas tersebut lewat kuda besi Kawasaki Ninja 155 TU milik tim Putra Jaya Hasil Sawit Karet.

Katon dan Ramadhan Ivo berhasil menyabet podium tertinggi didua kelas tersebut. Dari data hasil, di kelas FFA non matic s/d 300cc Ramadhan Ivo pembalap asal Medan, berhasil mencatatkan waktu 7.008 detik. Sementara itu Katon pada kelas Sport 2T TU 155cc hanya bisa mencatatkan waktu 7.052 detik.

Jhon Opunk

Hal ini tidak terlepas dari tangan seorang sang mekanik, rupa-rupanya kuda besi milik tim putra jaya hasil sawit karet Racing Team ini merupakan hasil karya dari tangan seorang kliker handal sumatera. Yah, mesin itu dikorek langsung oleh mekanik Jhon Opunk.

“Untuk masalah motor menggunakan rangka baru,untuk spek mesin dengan menggunakan setruk 0,7 yang biasanyamenggunakan setruk 0,8.dibantu dengan tinggi exsos 28 mm dan lebar 43 mm, supaya dorongan saat perpindahan gigi tenaga motor lebih kuat,karna pembalap riau yang berat badan nya lebih hehehe,” ungkap Jhon Opunk.

Untuk melihat hasil lomba pada gelaran tersebut, silahkan cek pada kolom hasil di bawah ini. |Halim

SSS Racing