Hasil Race (1) WSBK Portugal: Jonathan Perpanjang Rekor Kemenangan, Melandri Berhasil Runner Up

hasil-race-1-wsbk-portugal-jonathan-perpanjang-rekor-kemenangan-melandri-berhasil-runner-up
Jonathan Rea menang di Race (1) WSBK Portugal | Foto: worldsbk

BalapMotor.Net – Menang di Race (1), Jonathan Rea perpanjang rekor kemenangannya yang luar biasa di Autodromo Internacional do Algarve sejak 2014 silam. Rea memang tampil sangat dominan di Portimao, sejak lap pertama ia berhasil memimpin race dan tak ada perlawanan dari pembalap lain hingga finish.

Sayang bagi Laverty yang start dari pole position tak bisa meraih podium, padahal ini merupakan pencapain yang luar biasa untuk pertama kalinya sejak 2013. Situasi ini pun dimanfaatkan oleh para pembalap yang persis di belakangnya, karena Laverty tidak cukup cepat untuk berada di posisi terdepan. Laverty pun harus menerima pil pahit karena alami crash, Fores menyenggol Laverty, keduanya pun tak bisa melanjutkan race.

LENKA MiniGP SSS Racing

Persaingan terjadi di posisi podium dua dan tiga, usai Laverty crash, Melandri, Savadori dan Davies saling beradu cepat. Namun, Melandri yang terlihat lebih siap mampu meninggalkan rombongan. Savadori harus crash di lap 12, pembalap yang satu ini pun selesaikan race lebih awal. Michael van der Mark yang tak bernafsu dan bermain aman sepanjang race, akhirnya mampu merebut podium ketiga.

Dengan begitu Rea berhasil meraih kemenangan, Melandri finish di posisi keempat, dan Michael van der Mark podium ketiga, sementara itu Chaz Davies gagal podium dan pertipis selisih poin dengan Rea. Berikut hasil Race (1) WSBK Portugal 2018. [DK]

hasil-race-1-wsbk-portugal-jonathan-perpanjang-rekor-kemenangan-melandri-berhasil-runner-up
Starting Grid (1) WSBK Portugal | Foto: worldsbk
hasil-race-1-wsbk-portugal-jonathan-perpanjang-rekor-kemenangan-melandri-berhasil-runner-up
Hasil Race (1) WSBK Portugal | Foto: worldsbk

 

APRILIA GM-helm VND Racing PARD