ARRC Japan Race 2 (UB150): Digempur Malaysia, Aldi Satya Kumandangkan Indonesia Raya!

ARRC Japan Race 2 (UB150): Digempur Malaysia, Aldi Satya Kumandangkan Indonesia Raya!
Aldi Satya Finis Terdepan Race 2 ARRC Japan 2019 | Foto: ARRC
Yamaha

BalapMotor.NetRace 2 Underbone (UB150cc) Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 Putaran ke-4 yang berlangsung di sirkuit Suzuka, Japan (29-30 Juni) kembali milik pembalap Indonesia.

Kali ini atas rider muda fenomenal, Aldy Satya Mahendra. Cah 13 tahun yang membawa bendera Yamaha Racing Indonesia tampil spektakuler dan berhasil lolos dari gempuran rider Malaysia.

Alhasil podium juara pertama bagi sang rookie asli Bantul ini. Torehan Aldi Satya Mahendra pun melanjutkan lagu Indonesia Raya berkumandang di negeri Sakura. Istimewa.

Jalannya balapan sendiri berubah drastris dari race 1 Sabtu kemarin. Di race 2 kali ini lintasan basah membuat semua pembalap lebih tampil berhati-hati. Awal lap Aldi Satya, Wahyu Nugroho, Agung Didu memimpin balapan.

Aldi Satya Mahendra (Yamaha Racing Indonesia)

Hanya sekitar 8 pembalap di rombongan depan. Itu pundengan sedikit jarak dan tanpa overtake yang menegangkan. Namun naas, satu per satu pembalap Indonesia harus out dari balapan.

Agung Didiu yang sempat leading di depan harus jatuh pada R1. Lanjut setelah itu, 3 rider Indonesia sekaligus mengalami kecelakaan secara bersamaan, yaitu Wahyu Nugroho, Wawan Wello dan Syahrul Amin.

So, barisan depan hanya menempatkan Aldi Satya yang harus berjuang menahan gempuran dari 3 pembalap Malaysia. Namun Aldi begitu istimewa hingga mampu mengalahkan 3 rider Malaysia yang lebih senior darinya.

Podium juara dan kebanggaan Indonesia!!

GM-helm SSS Racing